Wakil Bupati hadiri Bursa Inovasi Desa/Nagari di Kabupaten Solok

By Kabupaten Solok 06 Agu 2019, 12:37:52 WIBPemerintahan

Wakil Bupati hadiri Bursa Inovasi Desa/Nagari di Kabupaten Solok

Keterangan Gambar : Wakil Bupati hadiri Bursa Inovasi Desa/Nagari di Kabupaten Solok


 

 (Arosuka)-Kominfo. Wakil Bupati Solok H.Yulfadri Nurdin menghadiri acara Bursa Inovasi Desa/Nagari Program Inovasi Desa Kabupaten Solok, di Sport Hall Gor Batu Batupang (30/07). Turut hadir Kepala Satpol PP dan Damkar Effriadi, Kepala Dinas Kominfo H. Muliadi Marcos, SH, MM, para Camat dan Wali Nagari se-Kabupaten Solok, serta para Peserta Bursa Inovasi.

 

Ilyas Yadi selaku ketua pelaksana dalam laporannya menyebutkan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menjembatani kebutuhan pemerintah desa akan solusi bagi penyelesaian masalah, serta inisiatif atau altenatif kegiatan pembangunan desa, dalam rangka penggunaan dana desa yang lebih efektif dan inovatif. Kegitan yang bertema “Peluang Desa untuk Berinovasi kini lebih terbuka, dengan adanya Dana Desa, Manfaatkan Dana Desa dengan Lebih Bijak, Kreatif dan Inovatif”,dalam pelaksanaannya para peserta  berasal dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Solok. Para peserta merupakan Wali Nagari, BPN dan Kader Pembangunan Manusia. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, yakni dari tanggal 29 sampai dengan 31 Juli 2019.

“Pemerintah memberikan apresiasi terhadap inisiatif yang telah dilakukan oleh masyarakat desa”,ujar Yulfadri diawal sambutannya.Yulfadri menyampaikan, proses ini dapat dimanfaatkan sebagai pertukaran pengalaman dari satu nagari ke nagari lainnya, sehingga tumbuh semangat untuk melahirkan inovasi-inovasi baru dalam pembangunan desa. Program ini juga bertujuan untuk menjembatani kebutuhan masyarakat desa, sekaligus sebagai sarana penyelesaian masalah dalam penggunaan dana desa agar sesuai peruntukannya. Lebih lanjut Yulfadri menjelaskan, Bursa Inovasi Desa adalah program untuk mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan dana desa, dengan memberikan rujukan inovasi pembangunan desa serta merevitalisasi peran pendamping dalam pengembangan potensi ekonomi lokal dan kewirausahaan, pengembangan sumber daya manusia serta infrastruktur desa. Diakhir sambutannya Yulfadri berharap agar dengan adanya Bursa Inovasi Desa, dapat memicu munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan secara nasional dan partisipatif. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • oxarenene

    http://mewkid.net/buy-xalanta/ - Buy Amoxicillin <a ...

    View Article
  • Matthewsew

    With thanks, Terrific information. buy lisinopril 20 mg online - ...

    View Article
  • Beverlypen

    Hot snap chat usernames 21 female add LanaShows on snap right now! ...

    View Article
  • ajutuecidtve

    http://mewkid.net/buy-xalanta/ - Amoxicillin 500mg <a ...

    View Article