Wakil Bupati hadiri Sertijab di Kecamatan Lembang Jaya

By Kabupaten Solok 14 Jan 2020, 15:49:52 WIBPemerintahan

Wakil Bupati hadiri Sertijab di Kecamatan Lembang Jaya

Keterangan Gambar : Wakil Bupati hadiri Sertijab di Kecamatan Lembang Jaya


 

 

            (Arosuka)-Kominfo. Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin, SH yang didampingi oleh Ibu Dahliar Yulfadri Nurdin, menghadiri acara Serah Terima Jabatan di Kecamatan Lembang Jaya, di Halaman Kantor Camat Lembang Jaya, Selasa (07/01). Sertijab kali ini terjadi antara Camat yang lama Bpk. Ricky Carnova, S.STP, MM kepada Camat yang baru Bpk. Vice Febrianeldi, S.STP, M.Si, serta  dari Ketua TP PKK Lembang Jaya yang lama Ny. Hetty Ricky Carnova kepada Ny. Dila Vice Febrianeldi. Pada kesempatan ini tampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Solok Jon Firman Pandu, beserta anggota, Ketua IKA DPRD Kabupaten Solok Ny. Nia Jon F Pandu, Asisten Koordinator Ekbangkesra Medison, Kepala SKPD, serta Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok.

Ricky Carnova diawal sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan unsur pemerintah kecamatan dan nagari yang ada di Lembang Jaya, yang selama ini telah banyak mendukung berbagai program pemerintah kecamatan dalam rangka memajukan daerah.  “Semua kelancaran dalam menjalankan tugas adalah berkat dukungan dari semua pihak, saya berharap agar silaturrahmi dapat terus terjaga untuk kedepannya”, ungkap Ricky. Diakhir sambutannya Ricky juga berpesan kepada unsur pemerintah kecamatan, nagari hingga masyarakat, untuk dapat terus bekerjasama dengan baik bersama pimpinan baru, serta dapat menjaga hubungan baik.

Vice Febrianeldi, S.STP diawal sambutannya mengucapkan terimakasih atas penerimaan masyarakat di Lembang Jaya, serta meminta doa dan dukungan untuk menjalankan tugas kedepannya. Vice juga berharap kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam proses pembangunan daerah.

Pada kesempatan yang sama, Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin sebagai Wakil Ketua TP-PKK diawal sambutannya mengucapkan selamat bergabung dan bertugas, kepada ketua TP PKK Lembang Jaya yang baru. Dahliar berharap agar ketua TP PKK yang baru dapat melanjutkan pelaksanaan program PKK untuk kedepannya, serta dapat memunculkan inovasi baru. “Jalin kerjasama yang baik mulai dari kelompok dasawisma hingga TP PKK Kabupaten, serta tingkatkan prestasi TP PKK kecamatan, baik untuk di tingkat daerah maupun nasional”,  himbau Dahliar diakhir sambutannya.

“Saya ucapkan selamat untuk Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan Lembang Jaya yang baru, saya berharap kedepannya dapat menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah, kecamatan dan nagari, termasuk juga dengan forkompimcam”, ujar Jon F Pandu. Jon meminta kepada semua pihak terkait, untuk memberikan yang terbaik untuk kecamatan dan daerah, serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta berperan dalam membangun dan memajukan daerah.

 

Pada kesempatan yang sama, Yulfadri mengucapkan selamat kepada Camat dan Ketua TP PKK yang baru, serta menyampaikan rasa terima kasih untuk Camat dan Ketua TP PKK yang lama, atas pengabdiannya selama bertugas di Kecamatan Lembang Jaya. “Camat harus mampu membantu pemerintah daerah dalam mengoptimalkan pembangunan daerah yang berorientasi kepada kepentingan masyarakat”, ujar Yulfadri. Yulfadri menyebutkan, sebagai perangkat daerah, Camat mendapat pelimpahan kewenangan dari Bupati, serta bertanggungjawab kepada Bupati dalam menjalankan tugasnya. Camat juga berperan sebagai kepala wilayah karena melaksanakan tugas umum pemerintah di wilayah kecamatan, khususnya tugas-tugas atributif dalam bidang koordinasi pemerintah, terhadap seluruh instansi pemerintah di wilayah kecamatan.

Yulfadri juga berpesan kepada Camat, agar dapat dengan cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja baru sehingga dapat langsung memberikan kontribusi aktif, baik bagi masyarakat maupun daerah. “Jadilah diri sendiri sebagai tauladan bagi orang lain, bermoral dan berprilaku baik, serta memiliki disiplin dan loyalitas yang tinggi terhadap tugas, jalinlah komunikasi dan koordinasi yang baik dengan berbagai instansi dan pihak terkait, jadilah camat yang dekat dengan masyarakat, terima seluruh aspirasi dari masyarakat selagi baik dan bersifat membangun, maksimalkan potensi yang ada di daerah, serta berikanlah pelayanan yang baik dan maksimal bagi masyarakat, jangan ada batas antara pemerintah kecamatan dengan masyarakat”, himbau Yulfadri diakhir sambutannya. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • hehhlata

    http://mewkid.net/who-is-xandra/ - Amoxicillin 500mg Capsules <a ...

    View Article
  • azesixuvi

    http://mewkid.net/who-is-xandra/ - Amoxicillin 500mg Capsules <a ...

    View Article
  • onabafelado

    http://mewkid.net/who-is-xandra/ - Amoxicillin 500mg Capsules <a ...

    View Article
  • aacavegibe

    http://mewkid.net/who-is-xandra/ - Dosage For Amoxicillin 500mg <a ...

    View Article