Wakil Bupati Solok Peringati Isra Mi’raj di Pondok Pesantren Darul Tauhid Salayo

By Kabupaten Solok 15 Apr 2019, 08:55:52 WIBAdat & Agama

Wakil Bupati Solok Peringati Isra Mi’raj  di Pondok Pesantren Darul Tauhid Salayo

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Solok Peringati Isra Mi’raj di Pondok Pesantren Darul Tauhid Salayo


 

 (Arosuka)-Kominfo. Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin, SH menghadiri Peringatan Isra Mi’raj di Halaman Ponpes Darul Tauhid, Rabu (03/04). Turut hadir Anggota DPR RI Drs. Hasanuddin, Anggota DPRD Kabupaten Solok Aurizal, Pimpinan Pondok Pesanten Darusalam Sumani Drs. H. Sa’aduddin, para Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang Nagari Selayo, serta para Jamaah Pengajian Nagari Selayo.

Dalam laporannya Jursawal menyampaikan bahwa, kepercayaan dari orangtua terhadap Ponpes Darul Tauhid Selayo dalam mendidik dan mengasuh anaknya terus meningkat. Untuk itu perlu diimbangi dengan menyediakan sarana dan prasarana yang memadai, agar proses belajar mengajar berjalan dengan lebih baik. Jursawal menyebutkan saat ini luas lokasi pondok pesantren  hanya 749 m2, dan merupakan tanah wakaf dari keluarga Sobiran Maludin Dt. Rajo Mudo. Ditambah dengan dua unit bangunan yang dimanfaatkan sebagai asrama santri putra dan kantor majelis guru. Berdasarkan hasil keputusan rapat pengurus 17 Maret 2018 yang lalu, tentang pengembangan Ponpes Darul Tauhid untuk kampus II, telah didapatkan lokasi yaitu di Jorong Lurah Nan Tigo, seluas 5,8 H yang nantinya akan dijadikan sebagai pusat perekonomian pesantren, dan merupakan urat nadi untuk kelanjutan pondok pesantren. Pada tanggal 1 Mei 2018 diadakan rapat kedua pengurus untuk membentuk panitia pengembangan dan pembangunan untuk mengumpulkan dana melalui “Gerakan Ayo Berwakaf”. Untuk Tahap pertama ini, kita selesaikan pelunasan seluas 1H (10.000 M2 ), Dengan jatuh tempo 31 Mei 2019, sebanyak Rp. 500.000.000,- belum termasuk biaya administrasi,” ungkap Jursawal. Lebih lanjut Jursawal menjelaskan bahwa, dana yang sudah terkumpul sampai saat ini tanggal 3 April 2019 Sejumlah Rp 426.833.000,- ( Empat Ratus Dua Puluh Enam Juta Delapan Ratus Tiga puluh Ribu Rupiah).

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Solok memberikan apresiasinya kepada seluruh pengurus pondok, yang telah mampu mengalang dana demi terwujudnya pembangunan Ponpes Darul Tauhid menjadi lebih baik. Untuk itu Bupati menghimbau, agar semua pihak secara bersama- sama dapat membantu pembangunan pesantren, dengan memberikan bantuan.Peringatan Isra Mi'raj kita kembali ditemukan dengan Bulan Rajab, bulan dimana didalamnya ada peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, momentum peringatan Isra Mi’raj mengingatkan kita untuk senantiasa memelihara dan memantapkan kecintaan umat Islam terhadap Rosulullah SAW”, ungkap Yulfadri disela sambutannya. Lebih lanjut Yulfadri berharap kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Solok untuk mentauladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW, demi mewujudkan Kabupaten solok yang madani dengan pribadi-pribadi warganya yang agamis. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • oluhafife

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin Online <a ...

    View Article
  • Jasa Perencanaan Arsitektur

    Penanaman modal harus dibarengi dengan rencana kerja yang jelas sehingga bisa cepat ...

    View Article
  • oxubapocem

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin <a ...

    View Article
  • uyuzadfibuxo

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin Without Prescription <a ...

    View Article