Wakil Bupati Tinjau Objek Wisata Pulutan di Nagari Taruang-Taruang

By Kabupaten Solok 12 Mar 2019, 15:50:12 WIBPariwisata

Wakil Bupati Tinjau Objek Wisata Pulutan di Nagari Taruang-Taruang

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Tinjau Objek Wisata Pulutan di Nagari Taruang-Taruang


(Arosuka)-Kominfo. Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin, SH, meninjau secara langsung Objek Wisata Pulutan di Nagari Taruang-Taruang, Kecamatan IX Koto Sei Lasi, Senin (11/03). Tinjauan lapangan tersebut turut didampingi oleh para Kepala SKPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Wali Nagari, Forkompimcam Serta Tokoh Masyarakat Kacamatan IX Koto Sei Lasi.

Iskandar selaku Wali Nagari Taruang-Taruang,  dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Solok beserta rombongan, yang telah berkesempatan hadir untuk  meninjau secara langsung Objek Wisata Pulutan. Iskandar menjelaskan bahwa luas lokasi Wisata Pulutan ini lebih kurang 70 hektar, dimana status kepemilikan tanah sudah dipegang oleh Pemerintah Nagari Taruang-taruang sejak tahun 2008 lalu. Iskandar juga menyebutkan bahwa untuk saat ini pembangunan jalan di Nagari Taruang-taruang sudah selesai sepanjang 6.200 km, dan juga sedang dilakukan proses pemberian lampu disetiap jalan yang ada. Sedangkan untuk lokasi Wisata Pulutan, akan dipasang jaringan listrik, yang berguna untuk menunjang kemajuan wisata kedepannya. “Semoga dengan adanya objek wisata ini mampu meningkatkan pendapatan nagari untuk beberapa tahun ke depannya, minimal lima sampai dengan delapan tahun yang akan datang”, ungkap Iskandar mengakhiri laporannya.

“Saya mengapresiasi Nagari Taruang- Taruang untuk usahanya dalam mengembangkan wisata di daerah, kami mendukung program Pemerintah Nagari guna mewujudkan daerah yang maju dalam berbagai bidang”, ungkap Yulfadri mengawali sambutannya. Lebih lanjut Yulfadri menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah akan mendatangkan investor, penggiat wisata Sumatera Barat serta Agen Travel, untuk menunjang kemajuan Objek Wisata Pulutan. Yulfadri juga menyebutkan, beberapa aspek yang sangat mempengaruhi sebuah lokasi wisata, diantaranya adalah, akses jalan selebar 8 meter, pembebasan lahan, pengurusan Upaya Pengelolaan Lingkungan (UPL) kepada Pemerintah Pusat, Infrastruktur serta pelayanan dari masyarakat setempat kepada para wisatawan.

Pada kesempatan yang sama Yulfadri juga menjelaskan bahwa, pariwisata merupakan program unggulan Kabupaten Solok, yang termasuk kedalam pilar ekonomi kerakyatan. Untuk itu Yulfadri meminta kepada Wali Nagari dan Camat untuk dapat  mengkoordinasikan kegiatan pariwisata kepada SKPD terkait, sehingga pembangunan di nagari berjalan dengan baik. Pemerintah nagari juga diharapkan mampu merangkul para perantau yang telah sukses, untuk ikut serta berperan dalam  pembangunan di kampung halaman, demi terwujudnya kemajuan daerah, khususnya di Nagari Taruang- Taruang. “Mari kita gebyarkan Nagari Taruang-Taruang ini menjadi salah satu destinasi wisata perkebunan dan pertanian, agar lebih dikenal oleh masyarakat luar”, himbau Yulfadri diakhir sambutannya. (Admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • TEST

    Test Doang bosku <a href="https://www.youtube.com/channel/UCv6WA589ugM-_Z ...

    View Article
  • uerodejopaqay

    http://mewkid.net/order-amoxicillin/ - Amoxil Children <a ...

    View Article
  • azogudda

    http://mewkid.net/order-amoxicillin/ - Amoxicillin Without Prescription <a ...

    View Article
  • LanaKag

    21 f with snapchat nudes add me LanaShows <a href=https://bit.ly/2k8wgFf>My ...

    View Article