BKPSDM Gelar Sosialisasi Program TASPEN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 29 Nov 2021, 15:13:16 WIB Pelayanan Publik
BKPSDM Gelar Sosialisasi Program TASPEN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok

(Arosuka)-Kominfo. BKPSDM memfasilitasi sosialisasi program TASPEN dan pengenalan Bank Mandiri TASPEN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok di ruang Solok Nan Indah, Senin (29/11/21). Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Solok yang diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi Keuangan Drs. Syahrial, MM. Hadir dalam acara Branch Manager PT. TASPEN Padang Ahmad Suranto, Manajer Layanan PT.TASPEN Ahmad Nawawi, Kepala Unit Bank Mandiri TASPEN Solok Muhammad Arifin, Kepala BKPSDM diwakili Kepala Bidang Pembinaan Kesejahteraan dan Pemberhentian Yovi Fransiska dan diikuti oleh seluruh Kasubag Kepegawaian OPD masing-masing serta KTU Puskesmas se-Kabupaten Solok .

            

Yovi Fransiska dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan karena masih rendahnya pemahaman serta pengetahuan sebagian besar ASN terkait program ketaspenan dari Bank Mandiri Taspen, serta teknis Penyusunan Sasaran (SKP) pegawai sesuai PP Nomor 30 tahun 2019. Kemudian untuk peserta merupakan pengelola kepegawaian yang berada di setiap OPD, termasuk KTU Puskesmas se-Kabupaten Solok. Hadir sebagai narasumber kegiatan selain dari PT. TASPEN Padang juga hadir secara virtual dari Badan Kepegawaian Negara.

Baca Lainnya :

Branch Manager PT. TASPEN padang Ahmad suranto sangat senang dapat berkumpul dalam kegiatan sosialisasi ini, dan berharap seluruh ASN dapat memahami program ketaspenan tersebut. “Lebih kurang tiga bulan yang lalu kami sudah datang ke sini dalam rangka pembekalan bagi ASN yang memasuki purna tugas/pensiun. Hari ini kami akan menyampaikan hal-hal yang yang belum bapak ibu ketahui tentang taspen” ujarnya. Lebih lanjut Ia menjelaskan PT. TASPEN mengelola empat program yaitu program Tabungan Hari Tua (THT), program pensiun, program jaminan kecelakaan kerja, program jaminan kematian. Untuk jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian ini, gunanya untuk melindungi ASN selama aktif mengabdikan diri kepada negara. Apabila dalam pengabdian tersebut terjadi sesuatu yang tidak diinginkan baik itu kecelakaan kerja maupun kematian, maka santunan akan diberikan kepada ahli waris. TASPEN sendiri diketahui sudah berdiri semenjak tahun 1963. Namun masih banyak dari ASN yang kurang memahami program yang ada, sehingga dibutuhkan kegiatan sosialisasi seperti saat ini.

                Sementara itu dalam sambutan Bupati yang disampaikan oleh Syahrial mengatakan sosialisasi ini menjadi penting karena juga menyangkut hak dan kewajiban ASN. Selain itu juga sekaligus menginformasikan dan menjelaskan tentang produk dari anak perusahaan PT. Taspen yaitu Mandiri Taspen, yang dipersiapkan untuk meningkatkan kinerja dan kesejahteraan ASN pada saat memasuki masa purna tugas. “Pada kesempatan ini kita berterimakasih kepada PT. TASPEN Cabang Padang dan Bank Mandiri TASPEN (MANTAP) yang memfasilitasi sosialisasi produk TASPEN ini, sehingga dapat menjamin dan meningkatkan kesejahteraan ASN dalam memasuki masa purna tugas. Kami selaku Pemerintah Kabupaten Solok sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ujanya menambahkan. Kepada seluruh peserta Syahrial berpesan untuk produktif dan dapat meningkatkan pengelolaan kepegawaian terkait program ketaspenan, dan juga tentang teknis penyusunan SKP sesuai PP Nomor 30 Tahun 2019. (admin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment