Bupati Epyardi Asda Hadiri Wisuda Tahfizh Alquran di Rumah Tahfizh Surau Talago

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 12 Mar 2022, 22:48:45 WIB Adat & Agama
Bupati Epyardi Asda Hadiri Wisuda Tahfizh Alquran di Rumah Tahfizh Surau Talago

(Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok Epyardi Asda bersama jajaran menghadiri acara Wisuda Perdana Tahfizh Alquran Rumah Tahfizh Surau Talago di Jorong Mudik, Nagari Bukik Kanduang Kecamatan X Koto Diatas, Sabtu (12/03/22). Adapun jumlah anak yang diwisuda saat ini adalah sebanyak 19 orang dari 70 orang murid yang ada.

          

Asriyandi selaku Walinagari Bukik Kanduang mengaku sangat bahagia atas kehadiran Bupati pada acara tersebut. Kedatangan Bupati merupakan harapan dan impian masyarakat setempat. “Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati, yang telah bersedia hadir di sini dalam rangka wisuda ke 1 Tahfizh Alquran Rumah Tahfizh Surau Talago ini. Dapat kami laporkan kepada bapak, kami di nagari saat ini, telah menyediakan lokasi untuk pendirian rumah atau pondok Tahfizh Alquran. Untuk itu kami mohon dukungan Pemda agar dapat mewujudkan pendirian rumah tahfizh tersebut,” ucapnya. Di samping itu Ia juga menjelaskan, dulu di Nagari Bukik Kanduang, hanya terdapat 1 buah pondok tahfizh Alquran. Namun dalam perkembangannya saat ini telah didirikan 1 buah pondok tahfizh Alquran lagi.

Baca Lainnya :

“Alhamdulilah pada hari ini ananda sekalian sudah diwisuda tahfizh, walaupun pondok tahfizh ini masih terbilang baru, namun saya senang sekali karena telah berhasil mewisuda para generasi muda yang belajar Alquran di sini. Saya sangat bangga dengan generasi yang Qur’ani, karena sebagai umat Islam patokan kita adalah Alquran dan Hadist,” ujar Bupati Epyardi. Kepada para wali dan guru, Bupati menyampaikan rasa terimakasihnya, karena telah membimbing dan mengarahkan para muridnya untuk mencintai Alquran. “Sesungguhnya Alquran merupakan pedoman hidup bagi kita, barang siapa yang hidupnya berpedoman kepada Alquran dan Hadist, Allah akan menjamin hidupnya selamat dunia dan akhirat,” terang Bupati.

Kehadiran Bupati dalam acara tersebut merupakan sebuah bentuk penghormatan baginya kepada para orang tua yang sudah mengirimkan anak- anaknya untuk belajar dan memperdalam ilmu agama, terutama dalam menghafal Alquran. “Mudah-mudahan dengan mensyiarkan agama Islam, mendidik anak-anak kita menjadi generasi Qur’ani, saya yakin Allah SWT akan selalu melindungi dan memberkahi kehidupan kita. Kepada kita semua yang hadir pada acara ini, semoga dimuliakan oleh Allah SWT,” tuturnya menambahkan. Diakhir acara dilaksanakan penyerahan tropi, piagam dan tabanas oleh Bupati kepada anak-anak yang diwisuda secara simbolis. Selain itu Bupati juga memberikan sumbangan sebesar Rp. 10 Juta untuk rumah tahfizh tersebut.

Tampak hadir dalam acara Asisten Koordinator Bidang Ekbangkesra Drs. Syahrial, MM, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Camat X Koto Singkarak Riswandi Bahauddin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok Kepala OPD, Forkompimcam X Koto Diatas, Kasi Kapontern Sesma Dewita , M.Pd, Kasi Bimas Bustami. (admin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment