Bupati Epyardi Buka Secara Resmi Bimtek Peningkatan Kompetensi Kepala SMP se-Kabupaten Solok

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 01 Nov 2021, 15:34:06 WIB Pendidikan
Bupati Epyardi Buka Secara Resmi Bimtek Peningkatan Kompetensi  Kepala SMP se-Kabupaten Solok

(Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok Epyardi Asda, M.Mar menghadiri sekaligus membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kompetensi Kepala SMP se-Kabupaten Solok di SMP N 3 Gunung Talang, Senin (01/11/21). Tampak mendampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Zainal Jusmar beserta jajaran, Camat Gunung Talang Donly Wance Lubis beserta jajaran, dan Kepala SMP se-Kabupaten Solok.


Baca Lainnya :


Zainal Jusmar dalam laporannya menyebutkan kegiatan peningkatan kompetensi Kepala SMP berawal dari hasil penilaian prestasi kinerja kepala sekolah yang dilakukan pada bulan September 2021 yang lalu. Dari hasil penilaian tersebut ternyata masih perlu dilakukan peningkatan kompetensi bagi para Kepala Sekolah. Hal inilah yang kemudian menjadi dasar bagi Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga melalui Pengawas Sekolah mengadakan kegiatan Bimtek peningkatan kompetensi Kepala SMP ini. “Kegiatan yang dilakukan selama empat hari ini diikuti oleh seluruh Kepala SMP se-Kabupaten Solok, dan dipusatkan di SMP N 3 Gunung Talang. Kegiatan ini juga sebagai bentuk evaluasi terhadap seluruh Kepala SMPN yang ada di Kabupaten Solok” ungkap Zainal menambahkan.

Bupati Epyardi Asda sangat mendukung kegiatan yang telah diinisiasi oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Solok. Bupati berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kompetensi para Kepala SMP yang ada di Kabupaten Solok, sehingga kembali bisa meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan anak-anak di Kabupaten Solok. “Saya merasa akhir akhir ini mutu pendidikan kita di Kabupaten Solok agak menurun. Dulu sekolah sedikit tapi mutu dan SDMnya bagus, dan bisa bersaing dengan daerah lain di Sumatera Barat. Saya berharap walaupun kepemimpinan saya selama kurang lebih hanya 4 tahun, mudah-mudahan dapat membawa perubahan yang lebih baik kedepannya” tutur Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan di tangan para guru dan kepala sekolah yang mempunyai kompetensi dan integritaslah semua keinginan dan cita-cita tersebut dapat terwujud. “Buktikan bahwa bapak/ibu layak menjadi Kepala Sekolah berdasarkan kompetensi dan kapasitas yang dimiliki. Sogok saya dengan kepemimpinan dan kecerdasan serta integritas yang diberikan kepada anak didik bapak/ibu semua,” ucap Bupati menambahkan.

Usai memberikan sambutannya, Bupati secara resmi membuka kegiatan Bimtek
tersebut, dan berharap seluruh peserta Bimtek dapat mengikuti kegiatan dengan bersungguh-sungguh demi mewujudkan peserta didik yang berkualitas dan mampu bersaing dengan anak-anak dari daerah lainnya. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah secara simbolis oleh Bupati kepada siswa/siswi berprestasi dari berbagai bidang lomba baik di tingkat kabupaten, tingkat propinsi maupun tingkat nasional. (admin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment