Bupati Gelar Rapat Kerja dengan Walinagari Se-Kabupaten Solok

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 06 Mei 2021, 08:55:32 WIB Kegiatan
Bupati Gelar Rapat Kerja dengan Walinagari Se-Kabupaten Solok

    

(Arosuka) – Kominfo. Bupati Solok Epyardi Asda, M.Mar didampingi Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, SH menggelar Rapat Kerja Bersama Wali Nagari se Kabupaten Solok di Ruang Solok Nan Indah, Senin (03/05). Kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten II Medison, Asisten III Soni Sondra, Kepala DPMN Feris Novel, Camat se Kabupaten Solok, para Kepala SKPD, beserta seluruh Wali Nagari se Kabupaten Solok.

Feris Novel dalam laporannya mengatakan jumlah Walinagari di Kabupten Solok adalah sebanyak 74 orang yang terdiri dari 69 defenitif dan 5 orang Pj Wali Nagari. “Saat ini nagari tidak saja menjadi objek pembangunan, tetapi sekaligus menjadi subjek pembangunan itu sendiri” ujar Feris. Pemerintah nagari wajib menyusun APBN Nagari setiap tahunnya untuk mengukur keberhasilan pembangunan di nagari maka salah satu indikator yang digunakan oleh Kementerian Desa adalah dengan melihat hasil pengiputan pada aplikasi indeks desa.

Baca Lainnya :

 “Bekerja bersunguh - sunguh adalah prioritas utama saya bersama Wakil Bupati Solok. Setelah seminggu saya dilantik, rasanya saya harus mengenal seluruh wali Nagari yang ada di Kabupaten Solok ini, untuk bersama- sama membangun kembali Kabupaten Solok yang kita cintai ini” demikian ungkap Epyardi mengawali sambutannya. Epyardi mengatakan, yang tau dengan keadaan nagari adalah Wali Nagari itu sendiri. Dia tidak mau RPJMD nantinya dibuat asal-asalan saja. RPJMD yang disusun harus sesuai dengan visi misi yang telah dijanjikan yaitu Mambangkik Batang Tarandam, Menjadikan Kabupaten Solok Menjadi Kabupaten Terbaik di Sumatera Barat. ”Saya ingin Bersama-sama dengan para Wali Nagarai untuk membangun Kabupaten Solok ini. Kebutuhan rakyat adalah prioritas utama, karena saya menginginkan anggaran berbasis rakyat bukan untuk pejabat” ujarnya lagi.

Keberhasilan Bupati dan Wakil Bupati Solok berada di pundak Wali Nagari, oleh karenanya masyarakat harus membanggakan Wali Nagarinya. Epyardi juga menambahkan, semua masukan musrenbang harus bermuara pada peningkatan taraf  hidup masyarakat. Jangan ada lagi hasil musrenbang yang abal-abal, dan jangan lagi ada sikap membeda-bedakan nagari. Rencana ke depannya, infrastruktur akan ditingkatkan untuk meningkatkan sektor perekonomian dan pertanian.  Diakhir sambutannya Epyardi menyampaikan bagi  Camat dan Wali Nagari yang tidak hadir dalam acara rapat kerja dengan Bupati ini, untuk diberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku.(admin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 6 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment