Bupati Solok Epyardi Asda menghadiri Wisuda Tahfidz Qur\'an di Islamic Centre

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 05 Agu 2022, 10:25:25 WIB Kegiatan
Bupati Solok Epyardi Asda menghadiri Wisuda Tahfidz Qur\

(Arosuka) - Kominfo. Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar berserta rombongan menghadiri acara Wisuda Tahfidz Qur'an di Masjid Agung Darussalam Islamic Centre Kab. Solok, Kamis (04/08/2022). 

            

Baca Lainnya :

Turut mendampingi Bupati Solok Yakni Forkopimda, Kepala OPD, Ka. Kan Kemenag Kab. Solok H. Zulkifli S.Ag.,M.M beserta jajaran, Tokoh - tokoh Adat dan Agama. Acara ini di hadiri oleh siswa tahfidz qur'an se-kabupaten solok, dengan jumlah peserta MIN 124 SISWA, MTs 627 Siswa, MA 284 siswa, dengan jumlah total siswa yang mengikuti wisuda sebanyak 1035 siswa.

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli menyampaikan pesan moderasi beragama sebagai salah satu cikal bakal tumbuhnya kerukunan untuk memperkuat persatuan bangsa. Zulkifli mengapresiasi semangat cinta Al Qur'an Siswa Madrasah khususnya generasi muda. Ia berharap ini menjadi tumbuhnya kehidupan religius yang dimotori oleh masyarakat yang berilmu dan mengamalkan kandungan Al Qur'an.

Apresiasi juga disampaikan oleh Ka.Kan Kemenag kepada Tenaga Pengajar, Tokoh Agama dan masyarakat yang telah memberi ruang tumbuh dan berkembangnya pondok Al Qur'an untuk menciptakan generasi muda Qur'ani.

Menutup arahannya, Zulkifli berharap moderasi beragama tumbuh di dalam generasi muda dengan memberikan dukungan dan tempat kepada pondok Al Qur'an dan Surau yang menjadi kearifan lokal dalam menjaga kerukunan dan persatuan.

Dilanjutkan Oleh Bupati Solok Epyardi Asda, dalam Pidatonya merasa sangat bangga bisa menghadiri acara Wisuda Tahfidz Qur’an ini.

Epyardi Asda juga meng-apresiasi seluruh jajaran Kemenag Kab.Solok yang telah bekerja semaksimal mungkin, dimana tugas beliau menjadikan anak-anak Kabupatn Solok menjadi Hamba – hamba yang Bertaqwa kepada Allah S.W.T.  Tidak hanya itu, Bupati Solok juga berharap, masyarakat kabupaten solok juga menjadi masyarakat yang Al-Qur’an ni dan masyarakat yang madani.

Dalam Kesempatan ini, Bupati Solok berpesan kepada anak-anak generasi muda terutama para wisudawan tahfidz qur’an, agar selalu menjaga hafalannya, mengamalkan kandungan Al-Qur’an, sehingga nanti tercipta generasi yang kuat agamanya, yang baik dan pintar yang mampu memimpin negeri ini menjadi negeri yang besar dan berakhlak mulia. “Mudah-mudahan ada di antara kalian ini yang akan menggantikan posisi saya pada masanya nanti, bahkan ada yang menggantikan posisi Gubernur, bahkan jika perlu, hingga posisinya presiden” ujarnya.

Sehubung dengan hal tersebut, Epyardi berjanji akan memberikan hadiah berupa beasiswa kepada siswa Tahfidz yang bisa memiliki nilai tinggi, yang bisa mewakili kabupaten solok, akan di berikan beasiswa sesuai tingkat pendidikannya. Jika di terima di perguruan tinggi manapun, beasiswa akan di berikan  hingga pendidikannya selelsai.

Dipenghujung pidatonya, Beliau berkeinginan menjadikan Masjid Agung Darussalam menjadi pusat ilmu, termasuk pusat ilmu agama. Dan juga, Bupati akan berupaya membenahi kawasan Masjid Agung Darussalam, membangun infrastruktur yang memadai, sehingga nantinya bisa menjadi pusat ekonomi,  sebagaimana Bupati Solok yang terinspirasi oleh Nabi Besar Muhammad SAW. Yang menjadikan masjid sebagai pusat dari segala-galanya. (admin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment