Bupati Solok Hadiri Acara Penutupan Lomba MTQ di Nagari Paninggahan

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 15 Mar 2022, 16:25:04 WIB Adat & Agama
Bupati Solok Hadiri Acara Penutupan Lomba MTQ  di Nagari Paninggahan

(Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok Epyardi Asda menghadiri acara penutupan sekaligus menyerahkan hadiah kegiatan lomba MTQ Kelompok Yasinan Darussalam Nagari Paninggahan di Mushalla Nurul Ikhsan Dusun Tabing Jorong Parumahan Nagari Paninggahan, Senin (14/03/22). Ikut hadir dalam acara tersebut Asisten Koordinator Bidang Ekbangkesra Drs. Syahrial, MM, Kepala Disdikpora Zainal Jusmar, S.Pd, MM, Camat Junjung Sirih Vice Febrianeldi, S.STP, M.Si, Walinagari Paninggahan Yoserizal, S.Ag, Forkompimcam Junjung Sirih, Tokoh-tokoh Adat Nagari Paninggahan, dan masyarakat Nagari Paninggahan

          

Panito Jambak selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan ucapan syukur sekaligus terimakasih kepada Bupati Solok yang telah bersedia menghadiri kegiatan penutupan MTQ tersebut. Mewakili Pengurus Yasinan Darussalam sekaligus panitia kegiatan, Ia mengucapkan terimakasih kepada tuan rumah dan masyarakat Tabing Parumahan yang turut membantu mensukseskan acara. Dalam keterangannya, jumlah dana yang harus dikeluarkan selama kegiatan adalah sebesar Rp. 25.500.000,-. Sementara saat ini jumlah dana yang telah diperoleh berjumlah Rp. 14.500.000,-.”Alhamdulillah kita juga mendapatkan sumbangan dari Ibu Athari Gauthi Ardi sebesar Rp. 5.000.000,-“ pungkasnya.

Baca Lainnya :

Walinagari Paninggahan Yoserizal dalam sambutannya mengatakan dengan kehadiran Bupati pada acara ini, memberikan makna yang sangat besar bagi masyarakat terutama di Nagari Paninggahan. “Turut kami laporkan Jamaah Yasinan Darussalam beranggotakan sebanyak 913 orang. Dengan kehadiran Jamaah Yasinan ini, kita harapkan dapat menjadi motivator terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan yang ada di Nagari Paninggahan. Jamaah Yasinan ini adalah pelopor untuk memacu semangat masyarakat dalam menjalankan ibadah Islam,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Solok Epyardi Asda dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur bisa hadir membersamai masyarakat Nagari Paninggahan dalam rangka dalam rangka penutupan kegiatan MTQ. “Saya merasa takjub dengan Majelis Taklim Darussalam ini. Semangatnya dalam menjalankan syariat Islam, bisa menjalani nikmatnya Iman dalam agama Islam. Saya juga turut mengucapkan terimakasih kepada para ulama dan guru-guru kita yang telah membina masyarakat kita di Nagari Paninggahan ini,” ujar Bupati. Di samping itu Bupati turut bangga dengan masyarakat Nagari Paninggahan yang dikenal dengan aqidahnya yang kuat, dan memiliki banyak mesjid dan mushalla di seluruh Nagari Paninggahan ini,” pungkas Bupati.

Pada acara tersebut Bupati Solok memberikan bantuan secara pribadi sejumlah uang sebesar Rp. 15.000.000,- untuk Kelompok Yasinan Darussalam. Diakhir sambutannya Bupati secara resmi menutup kegiatan MTQ Kelompok Yasinan Darussalam, untuk kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah oleh Bupati Solok kepada para pemenang lomba MTQ Kelompok Yasinan Darussalam. (Admin)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment