BUPATI SOLOK IKUTI VIDCON RAKORNAS PENGAWASAN INTERN TAHUN 2022

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 14 Jun 2022, 15:46:15 WIB Kegiatan
BUPATI SOLOK IKUTI VIDCON RAKORNAS PENGAWASAN INTERN TAHUN 2022

      Bupati Solok H. Epyardi Asda M.Mar Mengikuti rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern (Rakornas) secara virtual di ruang rapat Sekretariat Daerah pada Selasa (14/06/22). Rakornas yang yang digelar secara Vidcon itu , dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Negara Jakarta dan  Kegiatan ini diikuti oleh Para Menteri, Kepala BUMN dan seluruh Kepala Daerah di Indonesia.

                      

       Turut Mendampingi Bupati Solok yakni Asisten Koordinasi Bidang Pemerintahan Drs.Syahrial MM, Asisten Koordinasi Bidang Administrasi Umum Editiawarman S.Sos, M.Si, Inspektur Daerah, serta beberapa SKPD terkait. 

Baca Lainnya :

       Dalam laporan Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh menyampaikan rakornas wasin 2022 mengangkat tema " Gunakan Produk Dalam Negeri untuk Bangsa yang Mandiri" sebagaimana yang telah diarahkan oleh Bapak Presiden memanfaatkan peran pemerintah untuk memaksimalkan penggunaan produk dalam negeri sehingga bisa memberikan dampak secara maksimal dalam aktivitas ekonomi dalam negeri

      Mengawali arahannya Presiden RI Joko Widodo menyampaikan saat ini di Seluruh Dunia tengah mengalami Ancaman Krisis Pangan Global dan tidak bisa diprediksi akan berlangsung sampai kapan.  Hal ini disebabkan oleh inflasi dan pembatasan aliran pangan serta perubahan iklim, membuat jutaan manusia di seluruh muka bumi dalam posisi rentan pangan. menanggapi hal ini Presiden Berpesan kepada seluruh Pemerintah baik dari Pusat maupun Daerah agar selalu siap dalam menghadapi krisis ini untuk kedepannya

      Presiden Joko Widodo mengingatkan untuk mengoptimalkan dan memprioritaskan Belanja APBN dan APBD untuk produk lokal guna mendongkrak Pertumbuhan Ekonomi. Presiden mengatakan bahwa untuk belanja Pemerintahan juga harus menciptakan nilai tambah bagi peningkatan pertumbuhan ekonomi dalam negeri.

      Lebih lanjut Presiden Joko Widodo berpesan bahwa pemerintah harus mampu memenuhi harapan masyarakat yaitu hasil dan manfaat setiap rupiah yang dibelanjakan oleh pemerintah. Oleh karena itu, pengawasan harus menjamin tidak ada anggaran yang salah sasaran maupun disalahgunakan. Efektivitas hasil pengawasan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) memerlukan komitmen dan manajemen yang baik dengan tidak berhenti dari rekomendasi, tapi dituntaskan sampai ke akarnya"Belanja Impor hanya dilakukan jika produk lokal tidak ada." Tegas Presiden. (Admin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment