Bupati Solok lakukan Pengukuhan Kepengurusan Kerapatan Adat Nagari (KAN) Periode 2022-2025 dan Peresmian Rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Nagari Pasilihan, Kecamatan X Koto Diatas.

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 17 Jun 2022, 10:56:30 WIB Kegiatan
Bupati Solok lakukan Pengukuhan Kepengurusan Kerapatan Adat Nagari (KAN) Periode 2022-2025 dan Peresmian Rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Nagari Pasilihan, Kecamatan X Koto Diatas.

      Arosuaka-Kominfo. Bupati Solok  Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt. Sutan Majo Lelo, kukuhkan kepengurusan Kerapatan Adat Nagari (KAN) Periode 2022-2025 dan Peresmian Rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Nagari Pasilihan, Kecamatan X Koto Diatas pada Kamis  (16/06/22). 

                      

      Mengawali Kegiatan tersebut Bupati Solok Resmikan Rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sejumlah 20 Buah rumah dan dilanjutkan dengan  melantik  Kepengurusan Kepala Kerapatan Adat Nagari Pasilihan periode 2022-2025. 

Baca Lainnya :

       Ketua KAN Pasilihan dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada Bupati Solok dan rombongan di Ngarai Pasilihan. Mewakili pengurus KAN ia mengucapkan terimakasih kepada  kepada Bupati Solok karena  telah mengukuhkan Kepungurusan KAN, dimana ini juga merupakan yang pertama kalinya terjadi semenjak Nagari Pasilihan berdiri. 

      Sementara itu Yonhi Nofri selaku Walinagari Pasilihan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih Kepada Bapak Bupati Solok yang telah berkenan hadir pada pengukuhan Kepengurusan KAN Pasilihan. Dikatannya ini menjadi sejarah bagi Nagari Pasilihan karena kepengurusan KAN di kukuhkan secara langsung oleh Bupati Solok.  “Dengan ini kita berharap kepada Kepungurusan agar dapat selalu membina masyarakat dan anak Nagari Pasilihan agar selalu sesuai dengan norma-norma adat di Minangkabau.  Kita berharap dengan bersama- sama kita bisa membawa Nagari Pasilihan ke kejayaan di masa yang akan datang. Turut kita laporkan pada tahun ini kita di Nagari Pasilihan mendapat sejumlah 10 Rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).  Nagari Pasilihan juga mendapatkan bantuan jamban Sehat sebanyak 17 buah, pada APBD Nagari Pasilihan mendapatkan sejumlah kurang lebih 250 Juta rupiah”. Tutur Yonhi

      Pada kesempatan yang sama  Bupati Solok dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pengukuhan kepengurusan KAN Nagari Pasilihan periode 2022-2025. lebih lanjut dikatakannya, Bupati Solok yakin dengan adanya pengukuhan ini filsafat di Minangkabau Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah bisa diwujudkan secara bersama.  “Sebagai Bupati Solok saya akan selalu menjaga tradisi adat Minangkabau yang ada di Kabupaten Solok ini. Selaku Bupati Solok saya mengucapkan terimakasih kepada para perantau Nagari Pasilihan atas pengabdiannya dalam membangun kampung halamannya. “ Ucap Bupati Solok

      Dikatakannya lagi selama masa kepemimpinannya  sebagai bupati  ia mengandung  berprinsip bertujuan untuk mensejahterakan rakyat maka dari itu setiap anggaran yang ditetapkan harus sesuai dengan kebutuhan rakyat. “Semoga dibawah kepemimpinan kita bisa memajukan Kabupaten Solok, dangan misi  mambangkik batang tarandam menjadikan kabupaten Solok terbaik di Sumatra Barat.  Untuk usulan yang telah diusulkan oleh anak Nagari dan masyarakat Nagari Pasilihan melalui walinagari pada penyusunan anggaran berikutnya insyaallah akan kita realisasikan.  Pada saat ini Keadaan kita di Kabupaten Solok masih memiliki banyak kekurangan maka dari itu kita mohon do'a dan dukungan untuk kemajuan Kabupaten Solok kedepannya” Tutur Bupati lagi 

      Ikut mendampingi Bupati Solok  Asisten II Drs. Syahrial, MM,  Kepala OPD, Camat X Koto Diatas, Forkompimcam, Walinagari Pasilihan Yonhi Nofri, Walinagari Se-Kecamatan X Koto Diatas,  Ketua BPN Pasilihan, Ketua BPN Se-Kecamatan X Koto Diatas, Ketua KAN Se-Kecamatan X Koto Diatas,  Niniak Mamak, Bundo Kanduang, Cadiak Pandai Nagari Pasilihan, Masyarakat Nagari Pasilihan. (Admin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment