Bupati Solok lepas Kontingen Kwartir Cabang 0302 Gerakan Pramuka Kabupaten Solok.

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 11 Agu 2022, 08:10:43 WIB Kegiatan
Bupati Solok lepas Kontingen Kwartir Cabang 0302 Gerakan Pramuka Kabupaten Solok.

Arosuka-(Kominfo). Sebanyak 16 Kontingen Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 0302 Kabupaten Solok di lepas Secara Langsung, Bupati Solok Epyardi Asda untuk mengikuti Jambore Nasional Ke XI di Cibubur  di Lapangan Gedung Pustaka Dispersip Kab Solok, Selasa (09/08/2022).

            

Baca Lainnya :

Turut hadir dalam pelepasan kontingen gerakan pramuka, Askor Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. Syahrial, MM, Kepala OPD lingkup Pemda Kab Solok, Jajaran Kwarcab Pramuka Kab Solok, Para Kontingen beserta orang tua.

Dalam arahannya Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda mengatakan jambore penggalang adalah reaksi edukatif dialam terbuka berbentuk perkemahan besar. Ini juga sebagai sarana pembinaan pramuka penggalang yang menitikberatkan pada kegiatan persaudaraaan.

Lebih lanjut Bupati Solok menyampaikan bahwa jambore nasional yang diselenggarakan Kwartir Nasional Gerakan Pramukaini dilaksakan setiap 5 tahun sekali, sekaligus   merupakan tugas kwartir nasional gerakan pramuka yang di amanatkan oleh Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka sebagai salah satu upaya mencapai tujuan gerakan pramuka.  "Saya berpesan selama lebih kurang 9 hari mengikut kegiatan jambore kontingen dari kabupaten solok dapat memperkenalkan kabupaten solok kepada saudara saudara di Nusantara dan Saya yakin adek adek bisa bersifat proaktif dan menjaga diri dalam jambore pada tahun ini”. Ujarnya. 

Diakhir arahannya Bupati berpesan Jadilah contoh bahwa kalian adalah putra putri terbaik kabupaten solok yang dapat mencerminkan kabupaten solok adalah daerah yang beriman, cerdas dalam bertindak pintar dalam berprilaku. "Selamat melaksanakan tugas dalam membawa misi membanggakan nama kabupaten solok”. Tutup Bupati




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment