Dianggap Belum Maksimal, Bupati Pimpin Langsung Rakor Terkait Penanganan Covid-19

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 31 Mei 2021, 19:58:40 WIB Kesehatan
Dianggap Belum Maksimal,  Bupati Pimpin Langsung Rakor Terkait Penanganan Covid-19

    

(Arosuka) Kominfo. Bertempat di Ruang Rapat Kantor Sekretariat Daerah, Bupati Solok Epyardi Asda, M.Mar memimpin jalannya rapat koordinasi  mengenai penanganan Covid-19 di Kabupaten Solok, Senin (31/05). “Saya sengaja mengumpulkan seluruh Camat dan jajaran Dinas Kesehatan, untuk melakukan rapat koordinasi dalam rangka penanganan Covid-19 di Kabupaten Solok. Tujuan saya mengundang bapak/ibu disini, karena saya mendapati di lapangan cara kita menangani Covid-19 belum sesuai dengan aturan dan arahan yang saya berikan beberapa waktu yang lalu” demikian tutur Epyardi di awal sambutannya. Lebih lanjut Epyardi mengatakan, tidak mau lagi mendengar pengaduan masyarakat yang tidak terlayani dengan baik oleh pemerintah terkait masalah Covid-19. Untuk itu Bupati mengintruksikan seluruh Camat, Wali Nagari dan Kepala Puskesmas, untuk selalu mengaktifkan ponselnya selama 24 jam termasuk di hari libur.

“Saya menginstruksikan Satpol PP untuk menempatkan minimal empat (4) orang personil di Kantor Camat. Kepada seluruh Camat untuk membuat laporan perkembangan Covid 19 setiap bulannya kepada DPMN” ujarnya lagi. Bupati Juga mengintruksikan untuk menempatkan satu  (1) Unit ambulance yang stanby di masing- masing Kantor Camat. Saat ini ada  Sembilan (9) unit ambulance yang bisa ditempatkan di daerah yang angka covidnya cenderung tinggi, seperti Kecamatan Kubung, Gunung Talang, Lembah Gumanti, Pantai Cermin, Bukit Sundi, IX Koto Sungai Lasi, X Koto Diatas, dan Junjung Sirih. Di akhir pemaparannya Epyardi meminta kepada seluruh Kepala Puskesmas menyediakan stok vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca Lainnya :

Rapat koordinasi penganan Covid-19 ini juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Aswirman, Asisten Koordinator Bidang Pemerintahan Edisar, Kepala Dinas Kesehatan Maryeti Marwazi, Kalaksa BPBD, Camat se Kabupaten Solok, serta Kepala Puskesmas se Kabupaten Solok. (admin) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment