Dispersib Gelar Bimtek Kearsipan Bagi OPD se-Kabupaten Solok

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 12 Agu 2021, 23:22:05 WIB Pemerintahan
Dispersib Gelar Bimtek Kearsipan Bagi OPD se-Kabupaten Solok

(Arosuka)- Kominfo. Bertempat di aula pertemuan  Chinangkiak Kecamatan  X Koto Singkarak, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) melaksanakan bimbingan Teknis (Bimtek) Kearsipan bagi OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok. Kegiatan Bimtek ini dijadwalkan selama tiga hari mulai dari tanggal 11 s/d 13 Agustus 2021, dan diikuti oleh pengelola kearsipan dari seluruh OPD se-Kabupaten Solok. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Solok Epyardi Asda M.Mar, Kamis (12/08/21).


Baca Lainnya :

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan permintaan maaf karena tidak bisa hadir dalam pembukaan Bimtek Kearsipan. “Saya senang sekali dan mendukung kegiatan Bimtek ini. Arsip merupakan hal yang sangat penting, saya berharap arsip ini dapat tertata dengan baik. Bagaimana teknisnya Kepala Dispersip bisa mengarahkan semua OPD dalam menyusun dan merapikan arsip yang ada di masing-masing OPD” ujar Bupati. Bupati juga menghimbau agar Dispersib dan OPD lainnya bekerja dengan penuh rasa cinta dan tanggungjawab untuk mewujudkan visi misi menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumbar.

Di saat yang sama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Nofiarman, S.Sos, MM didampingi oleh Sekretaris Drs. Zulmarnus beserta jajaran menyerahkan audit internal arsip OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok. Untuk nilai audit eksternal kearsipan Kabupaten Solok  dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Propinsi Sumatera Barat terbilang baik karena termasuk ke dalam lima besar Tingkat Propinsi Sumatera Barat.

“SDM pengelola arsip perlu terus ditingkatkan baik kompetensinya maupun kesejahteraannya, diharapkan pengelola arsip tidak mengerjakan tugas rangkap” ujar Nofiarman. Selanjutnya Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Solok yang telah menyetujui pemakaian gedung eks Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga di Koto Baru sebagai kantor Dispersip yang baru, guna menunjang pekerjaan yang lebih baik dan maksimal. Ia juga menyampaikan siap mendukung program Bupati dan Wakil Bupati solok mambangkik batang tarandam dan menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat dengan bekerja keras, Ikhlas, cerdas dan tuntas. Selain itu juga dituntut untuk bisa menggunakan ilmu teknologi dengan baik dan bijak dan berharap kedepannya akan lebih maksimal dalam menggunakan pustaka digital.

Sementara itu Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Sumatera barat  Wardarusmen, SE, MM menyampaikan penilaian pengelolaan kearsipan termasuk ke dalam indikator penilaian SAKIP. “Dengan era baru kepemimpinan Kabupaten Solok yang dinahkodai Bapak Epyardi Asda, M.mar, saya berkeyakinan Kabupaten Solok akan semakin disegani di Sumatera Barat maupun di Indonesia nantinya. Dengan pengalaman – pengalaman beliau di tingkat pusat selama lima belas tahun sudah tidak di ragukan lagi” ucapnya mengakhiri. (admin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment