- Unit Pengendalian Gratifikasi Pemerintah Kabupaten Solok
- Bupati Solok Epyardi Asda hadiri Launching Pilot Project Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana
- PEMERINTAH KABUPATEN SOLOK GELAR SOSIALISASI PENDAFTARAN, PEMBERDAYAAN DAN PENGAWASAN ORGANISASI KEMASYARAKATAN DI KABUPATEN SOLOK.
- Bupati Solok Resmikan Rumah Restorative Justice Rumah Rundiangan Kejaksaan Negeri Solok di Kabupaten Solok.
- Pemkab Solok Gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Laporan Akuntabilitas Instansi Pemerintah (SILAKIP) di Lingkup Pemerintah Kab. Solok
- BUPATI SOLOK KUKUHKAN SATUAN PERLINDUNGAN MASYARAKAT (SATLINMAS) NAGARI SE-KABUPATEN SOLOK
- BUPATI SOLOK EPYARDI ASDA TERIMA KUNJUNGAN KEPALA OMBUDSMAN RI PERWAKILAN SUMBAR
- BUPATI SOLOK TERIMA KUNJUNGAN TOKOH MASYARAKAT KECAMATAN TIGO LURAH
- Bupati Solok Hadiri Acara Pulang Basamo XII Persatuan Warga Tanjung Alai (PERWATA)
- Pemerintah Daerah Pemkab.Solok Laksanakan Rapat Strategis Mewujudkan Solok Cerdas Untuk Mambangkik Batang Tarandam, Menjadikan Kabupaten Solok Terbaik di Sumatera Barat
DAFTAR INFORMASI PUBLIK KABUPATEN SOLOK
AKSI PENCEGAHAN DAN PEMBERANTASAN KORUPSI PEMERINTAH DAERAH (AKSI PPK PEMDA)
KABUPATEN SOLOK
Sesuai dengan amanat butir Kelima Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Rencana Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan 2017 serta Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 356/4429/SJ tentang pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah (Aksi PPK Pemda) Tahun 2016 dan Tahun 2017, Pemerintah Daerah melakukan pemantauan dan verifikasi terhadap pelaporan pelaksanaan RAD PPK Pemda Tahun 2016 dan Tahun 2017.
Dengan dasar diatas Pemerintah daerah kabupaten Solok wajib membentuk infrastruktur pelaksanaan dan publikasi informasi dasar sebagaimana diamanatkan dalam UU No. 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Peraturan Pelaksanaannya, dengan ukuran keberhasilan dari pengelolaan Informasi Publik :
1. Terbentuknya Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (PPID)
Peraturan Bupati Solok Tentang PPID
Keputusan Bupati Solok Tentang PPID
2. Diterbitkannya Standar Operating Procedure (SOP) Layanan Informasi Publik
SOP Layanan Informasi Publik Kabupaten Solok
3. Dipublikasikannya Daftar Informasi Publik
Informasi Publik SKPD Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Solok
(KLIK pada nama SKPD)
- Sekretariat Daerah Kabupaten Solok
- Sekretariat DPRD
- Inspektorat
- Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (DISDIKPORA)
- Dinas Kesehatan (DINKES)
- Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (DPUPR)
- Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan
- Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (SATPOL PP & DAMKAR)
- Dinas Sosial (DINSOS)
- Dinas Lingkungan Hidup (DLH)
- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (DISPARBUD)
- Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB P3A)
- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISDUKCAPIL)
- Dinas Penanaman Modal, Pelayanan terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPM PTSP)
- Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdangangan (DKUMPP)
- Dinas Komuniukasi dan Informatika (DISKOMINFO)
- Dinas Perhubungan (DISHUB)
- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN)
- Dinas Perikanan dan Pangan (DPP)
- Dinas Pertanian
- Dinas Perpustakaan dan Arsip (DISPERSIP)
- Badan Keuangan Daerah (BKD)
- Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (BARENLITBANG)
- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)
- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)
- Kantor Kesbangpol
Daftar Informasi Publik dalam bentuk HARDCOPY tersedia di Sekretariat PLID ( Pusat Layanan Informasi dan Dokumentasi ) di Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Solok, dan Informasi Publik dalam bentuk Softcopy silahkan di Download langsung pada link yang telah kami sediakan.
DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA (DISKOMINFO)
Komplek Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Solok, AROSUKA
JL. Lintas Solok Padang KM.20 Arosuka
Email : diskominfo@solokkab.go.id // kominfokabsolok@gmail.com