Ikuti Upacara Akbar Hari Guru, Bupati Solok Bertekad Tingkatkan Mutu Pendidikan Lebih Baik.

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 30 Nov 2022, 00:00:00 WIB Kegiatan
Ikuti Upacara Akbar Hari Guru, Bupati Solok Bertekad Tingkatkan Mutu Pendidikan Lebih Baik.

Arosuka- (Kominfo). Bupati Solok H.Epyardi Asda, M.Mar menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77  dan Hari Guru Nasional Tahun 2022, di Dermaga Danau Singkarak pada Rabu (30/11/2022).

        

Baca Lainnya :

Ikut hadir dalam upacara tersebut  Ketua PGRI Provinsi Sumatera Barat Darmalis, Kepala Dinas Pendidikan  Zainal Jusmar, S.Pd, MM,  Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok  Zulkifli ,Ketua PGRI Kab. Solok  DR. irnes Jakli Sy, M.Pd, Camat X Koto Singkarak,  Forkompimcam, Persatuan Guru Republik Indonesia Se-Kabupaten Solok.

Ketua Panitia pelaksana Kamislihi, S.Pd dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan Apel Akbar Hari Guru Nasional 2022 dan HUT PGRI Ke-77 tahun ini mengusung tema “Guru Bangkit, Wujudkan Merdeka Mengajar, Indonesia Kuat, Indonesia Maju

“Sebelumnya kita juga telah melaksanakan beberapa kegiatan dalam menyemarakkan peringatan Hari Guru dan HUT PGRI yang sudah berlangsung pada tanggal 15-24 November 2022”. Ucapnya

Sementara Ketua PGRI Kab. Solok DR. Irnes Jakli Sy, M.Pd menyampaikan dalam sambutannya bahwa Saat ini Guru di Kabupaten Solok mengemban tugas yang berat dalam pelaksanaan Kurikulum Merdeka yang lebih terfokus kepada media digital dan internet. “Saat ini masih banyak daerah-daerah di Kabupaten Solok yang belum memiliki akses jaringan, untuk itu kita mohon bantuan dan dukungan kepada bapak Bupati Solok”.  Pungkasnya.

Dalam sambutannya Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar menyampaikan bahwa saat ini dibawah kepemimpinannya, orang nomor satu di Kabupaten Solok itu akan berjuang dan bertekad untuk menjadikan Kabupaten Solok yang terbaik dan meningkatkan kualitas pendidikan menjadi lebih baik.

Diakui Bupati bahwa dalam menjalankan kurikulum merdeka kita mengalami kesulitan berkaitan dengan akses jaringan yang belum memadai, untuk itu saat ini kita telah menemukan solusi agar bekerjasama dengan Kementerian Koordinator Polhukam. “Adapun dengan syarat nantinya pemerintah Kabupaten Solok akan memasang Tower Jaringan sehingga pemerintah pusat akan memberikan akses jaringan kepada daerah-daerah yang belum mendapatkan sinyal di Kabupaten Solok”,terangnya.

Seusai sambutannya, seperti biasa, Bupati Solok temu ramah sekaligus terima beberapa usulan dari PGRI kab.solok diantaranya : SDN 14 Paninggahan mengusulkan Perbaikan Ruang Belajar dan Mushalla, SDN 02 Paninggahan meminta Tambahan Guru, sedangkan Paud mengusulkan Tambahan Uang Transportasi Guru Paud Se-Kabupaten Solok, sementara SMPN 1 Junjung Sirih juga meminta Tambahan Guru.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Acara dilanjutkan dengan Launching Buku yang di tulis oleh Para Guru di Kabupaten Solok. Dalam launching tersebut Bupati Solok menerima usulan untuk memberikan ruangan khusus untuk pegiat literasi dalam menampilkan karyanya di gedung perpustakaan kabupaten Solok nantinya, Bupati juga akan memberikan anggaran kurang lebih 100 juta untuk kemajuan pegiat literasi di kabupaten Solok. (Admin)

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment