Ketua TP-PKK Lakukan Pembinaan Dan Verifikasi Ke Nagari-nagari Berprestasi

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 23 Nov 2021, 23:15:12 WIB Kegiatan
Ketua TP-PKK Lakukan Pembinaan Dan Verifikasi Ke Nagari-nagari Berprestasi

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi, didampingi Sekretaris TP PKK kabupaten Solok Retni Humaira berkunjung ke Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti. Kunjungan tersebut sekaligus dalam rangka melakukan pembinaan dan verifikasi kepada kader PKK kecamatan dan Nagari berprestasi. Balai Adat Nagari Sungai Namam/ 23 November 2021.

Kedatangan Ketua TP PKK Kabupaten Solok dan rombongan disambut langsung oleh Wali Nagari Sungai Nanam dan Ketua PKK Nagari Sungai Nanam beserta unsur Forkompincam setempat. 

          
Wali Nagari Sungai Nanam, Delfi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kedatangan Tim TP PKK Kabupaten ke Sungai Nanam. Ia mengatakan bahwa Pemerintah Nagari selalu mendukung semua kegiatan TP PKK.

Menurutnya, perjalanan kimerja dari kader PKK saat ini sangat aktif membantu program pemerintah dalam aspek sosial kemasyarakatan.

" Besar harapan Kami kedepannya, untuk selalu mendapatkan pembinaan dari Tim Kabupaten, karena program kerja PKK sejalan dengan dan sekaligus  mendukung program kerja pemerintah Nagari, " sambut Delfi.

Sementara itu, ketua TP-PKK  Kabupaten Solok : Ny. Emiko Epyardi Asda dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa verifikasi sekaligus pembinaan kepada kader-kader prestasi sudah berjalan di 12 Nagari. Dari 14 Nagari dengan 14 Kecamatan.

Proses tersebut dilakukan adalah dalam rangka mempersiapkan kader PKK dan nagari terbaik yang nantinya akan mewakili Kabupaten Solok pada Jambore PKK tahun depan.

" saat sekarang Tim Penggerak PKK melaksanakan pembinaan sekaligus verifikasi lapangan, terhadap nagari binaan. Hal itu kita lakukan untuk mempersiapkan nagari  terbaik yang akan menjadi perwakilan dari Kabupaten Solok, dalam mengikuti lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022," kata Emiko.

Dijelaskannya, untuk masa kepengurusan TP PKK periode ini, pola penilaian utusan Kabupaten Solok ke tingkat provinsi akan ditunjuk melalui penilaian yang terbaik. Hasil dari penilaian pencapaian program kerja dari kader Nagari. Bukan berdasarkan atas penunjukan.

"  Kita berharap agar Nagari yang mewakili Kabupaten ke tingkat Provinsi,memang berdasarkan penilaian terbaik dalam pencapaian program pokok PKK. Mungkin selama ini untuk mengikuti perlombaan nagari yang ikut ditunjuk langsung. Tetapi pada tahun ini dan tahun-tahun berikutnya akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok, " Jelas Ketua TP PKK tersebut.

selalu berupaya dan berusaha untuk selalu bekerjasama dan bersinergi dengan Tim Penggerak PKK nagari-nagari dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK

Dirinya berharap, kepada seluruh Pengurus Tim Penggerak PKK Nagari Sungai Nanan  dan Tim Penggerak PKK Nagari se Kecamatan Lembah Gumanti agar dapat berperan aktif dalam pembinaan dan verifikasi nagari binaan ini. Kader PKK diharapkan juga dapat memanfaatkan momentum pembinaan dan verifikasi nagari binaan ini, untuk meningkatkan kreatifitas dan aktifitas dengan berbagai kegiatan yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat. Sehingga keberadaaan PKK betul-betul dapat dirasakan keberadaaannya ditengah-tengah masyarakat.

" Saya berharap semuanya dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan tersebut, dengan penuh tanggung jawab sehingga kehadiran PKK betul-betul dapat memberikan manfaat nyata bagi kehidupan keluarga, " Harap Emiko.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment