KONI Kabupaten Solok Adakan MUSORKAB

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 20 Jul 2020, 15:19:45 WIB Pemerintahan
KONI Kabupaten Solok Adakan MUSORKAB

Keterangan Gambar : KONI Kabupaten Solok Adakan MUSORKAB


 

 

            (Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Solok Jon Firman Pandu, menghadiri acara Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB) yang diinisiasi oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Solok, di Ruang Solok Nan Indah, Sabtu (18/07). Tutut Hadir Wakil Ketua Umum I KONI Propinsi Sumatera Barat Aldi Yunaidi, SH, M.Si, Ketua KONI Kabupaten Solok Rudi Horizon, serta Forkopimda Kabupaten Solok.  Kegiatan kali ini diangkat dengan tema "Melalui Musorkab Tahun 2020 Kita Tingkatkan Sportivitas dan Prestasi Olahraga Kabupaten Solok".

Baca Lainnya :

Zulmas Diawarman selaku ketua pelaksana dalam laporannya menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melakukan pemilihan Ketua Umum KONI Kabupaten Solok periode 2020-2024, pembentukan tim formatur, serta penyusunan program KONI berikutnya. Musorkab 2020 kali ini, diikuti oleh utusan/ perwakilan 35 cabang olah raga, para pengurus KONI lama, serta peninjau. Zulmas menyebutkan, dari 35 cabang olahraga, ada 2 cabang olahraga yang tidak mengikuti kegiatan ini karena masa kepengurusan cabang olahraga tersebut sudah habis dan belum diperbarui seperti cabang balap motor dan tenis.

“Melalui hasil Musorkab nanti, mari kita sama-sama berjuang mempersiapkan atlet untuk mengikuti PON di Papua, yang jadwalnya diundur hingga oktober 2021 mendatang”, ujar Aldi Yunaidi diawal sambutannya. Lebih lanjut Aldi berharap dengan adanya kepengurusan baru nanti, dapat melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi binaan KONI khususnya di Kabupaten Solok.

Sebagai kepala daerah, Bupati sangat mendukung pelaksanaan Musorkab ini, demi keberlangsungan dan keberlanjutan kepengurusan KONI dimasa yang akan datang. Bupati juga mengingatkan kepada seluruh peserta Musorkab untuk melaksanakan Musorkab dengan baik dan lancar, sehingga dapat menghasilkan pengurus yang baik dan bertanggungjawab sesuai dengan tupoksi masing-masing. Bupati berpesan agar pengurus KONI yang baru nanti, dapat terus melahirkan atlet-atlet yang berkompeten, dan mampu menjunjung sikap sportifitas dalam bertanding, sehingga dapat terus meningkatkan prestasi atlet dan juga daerah. “Mari kita bersinergi dan bekerjasama dalam membangun KONI Kabupten Solok”, himbau Bupati mengakhiri sambutannya. (admin)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment