Kunjungan Kerja Ketua Dekranasda Kabupaten Solok ke Rumah Besar Kemasan Lembaga Pengembangan Kemasan UKM Indonesia

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 24 Sep 2021, 15:39:25 WIB Kegiatan
Kunjungan Kerja Ketua Dekranasda Kabupaten Solok ke Rumah Besar Kemasan Lembaga Pengembangan Kemasan UKM Indonesia

(Arosuka)-Kominfo. Ketua Dekranasda Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi melakukan kunjungan kerja ke Rumah Besar Kemasan Lembaga Pengembangan Kemasan UKM Indonesia (LPK-UKMI) di Kabupaten Mojokerto, Kamis (23/09/21). Kedatangan rombongan diterima langsung oleh owner  sekaligus CEO LPK-UKMI Nasrullah Hasil. Turut hadir dalam rombongan Sekretaris DKUKMPP Ahpi Gusta Tusri, Kepala Bidang UKM Dien Rillawati, Kepala Seksi Pembinaan Industri Pangan dan Kerajinan Yenti Nova, Yuli Harti, Suriani dan Irma Yenita selaku anggota Dekranasda.


Baca Lainnya :

Dalam perbincangannya Ny. Emiko Epyardi mengatakan, sebagai mitra pemerintah daerah, Dekranasda Kabupaten Solok mendukung pengembangan UKM sebagaimana program prioritas Bupati Solok. Hal ini sesuai dengan tujuan Dekranasda yakni untuk memperhatikan dan memperjuangkan kepentingan pengusaha kecil /pengrajin. "Salah satu kendala UKM untuk bersaing dengan produk lainnya adalah terkait dengan pengemasan. Kemasan dapat menarik perhatian konsumen terhadap merk tertentu, meningkatkan citra, dan merangsang persepsi konsumen tentang sebuah produk. Di Kabupaten Solok direncanakan akan dibangun juga rumah kemasan UKM. Hal inilah yang melatarbelakangi kunjungan kami ke Rumah Besar Kemasan ini, guna penjajakan kerjasama lebih lanjut” ujar Ny. Emiko Epyardi.

Nasrullah Hasil selaku CEO LPK-UKMI menyambut baik kedatangan dan kunjungan Ketua Dekranasda Kabupaten Solok beserta rombongan ke Kabupaten Mojokerto. “Kami mendukung pendirian rumah kemasan UKM Kabupaten Solok, dan siap untuk melakukan pendampingan", ujarnya. Untuk penajaman rencana aksi lebih lanjut, akan dilaksanakan komunikasi lanjutan antara Rumah Besar Kemasan dengan Dekranasda Kabupaten Solok dan Pemerintah Kabupaten Solok. (admin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment