MTsN 6 Kabupaten Solok Wakili Penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 12 Agu 2019, 15:30:09 WIB Adat & Agama
MTsN 6 Kabupaten Solok Wakili Penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

Keterangan Gambar : MTsN 6 Kabupaten Solok Wakili Penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional


 

(Arosuka)Kominfo. Sekretaris Daerah Kabupaten Solok H. Aswirman, SE, MM menghadiri pembukaan Penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional, di MTsN 6 Solok, Kamis (08/08). Turut hadir Staf Ahli Bupati Aliber Mulyadi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Lida Attica Alfi, SKM, Kepala Dinas Sosial Yandra Prasat, Kepala Badan Keuangan Daerah Editiawarman, Kepala Dinas BKPSDM, Kepala Kemenag Dr. H. Alizar Chan, MA, serta Ketua Tim Penilai Lomba Sehat Tingkat Nasional Dr. H.Syamsul Bahri dan rombongan.

Diawal sambutannya H. Aswirman, SE, MM diawal sambutannya menyampaikan, UKS merupakan salah satu upaya sekolah dalam membantu pemerintah mewujudkan 4 pilar pembangunan, terutama di bidang kesehatan. “Saya ucapkan selamat kepada MTsN 6 Solok, yang telah berhasi mewakili Kabupaten Solok di tingkat Propinsi Sumatera Barat, serta mewakili Propinsi Sumatera Barat di tingkat nasional”, ujar Aswirman disela sambutannya. Lebih lanjut Aswirman juga menyebutkan, bahwa dengan sekolah sehat, maka akan menciptakan suasana belajar yang nyaman, serta memberikan semangat belajar bagi siswa serta berdampak positif pada prestasi siswa. Diakhir sambutannya Aswirman berharap agar sekolah dapat terus budayakan disiplin dan sekolah sehat untuk kedepan, serta mampu menjadi sekolah dan UKS percontohan bagi sekolah lainnya khususnya, di Kabupaten Solok.

Baca Lainnya :

Dr. Syamsul Bahri diawal sambutannya menyampaikan, sasaran kesehatan bukan hanya di sekolah, tetapi juga di lingkungan sekitar sekolah. Syamsul berharap agar semua pihak yang terkait dapat mendukung terwujudnya sekolah sehat di daerah. “Kita juga sedang menyusun program gerakan sarapan pagi bersama, sekolah ramah anak, serta kelas sementara untuk daerah tertentu yang rawan bencana”, ungkap Syamsul diawal sambutannya. Diakhir sambutannya Syamsul menyebutkan, Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional ini, diikuti oleh 94 sekolah di 25 provinsi di seluruh Indonesia dengan kategori, 21 sekolah tingkat TK/MI, 24 sekolah tingkat SD/MI, 25 sekolah tingkat SMP/MTs, serta 24 sekolah tingkat SMA/MA. (admin)

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment