Pemkab Solok Gelar Rapat Persiapan Perayaan HUT RI Ke-77 Tahun.

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 11 Agu 2022, 09:40:35 WIB Kegiatan
Pemkab Solok Gelar Rapat Persiapan Perayaan HUT RI Ke-77 Tahun.

    Arosuka-(Kominfo). Dalam rangka menyambut HUT RI ke-77 Pemkab. Solok Gelar rapat persiapan perayaan HUT Ri Ke-77 tahun di Ruang Setda Kabupaten Solok, pada Rabu (10/08/22)

.       

Baca Lainnya :

    Rapat dipimpin oleh Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah  Medison, S.Sos, M.Si, dan ikut hadir dalam rapat tersebut  Forkopimda,  Asisten Koordinator Bidang Pemerintahan Drs. Syahrial, MM, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM Mulyadi Marcos, SE, MM, Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri, SH, MM, Kepala OPD, Camat Gunung Talang Donly Wance Lubis,  Camat Kubung  Sudjanto Amrita,  Camat Danau Kembar  Neni Amelia, S. STP dan beserta  Para Panitia Persiapan Perayaan HUT RI Ke-7.

    Asisten II Syahrial menyampaikan bahwa Kegiatan Perayaan HUT RI yang ke-77 akan di laksanakan di Puncak Gunung Talang.  Menurut Syarial pada dasarnya kegiatan perayaan ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya, hanya saja dilakukan di tempat yang berbeda.  Sementara untuk bentuk kegiatan ini nantinya akan diadakan Upacara di puncak gunung talang dengan mewajibkan masing-masing instansi dan SKPD mengirimkan minimal 10 orang, namun bagi pegawai yang tidak ikut mendaki gunung maka diwajibkan untuk ikut pelaksanaan Upacara di Taman makam pahlawan.

    Sementara itu Sekretaris Daerah Medison menegaskan perayaan tahun ini memang akan dilaksanakan di Puncak Gunung dan ini sebetulnya bukanlah suatu hal yang asing. Karena menurutnya hal ini juga selalu dilaksnakan oleh para pendaki Gunung di Kabupaten Solok. Namun sebagai momentum kebangkitan ekonomi setelah pandemi bersamaan dengan momen kebangkitan parawisata,  maka Bupati Solok akan melaksanakan Upacara secara langsung bersama dengan Pegawai di tiap SKPD dan para Pendaki Gunung Talang.

    Menyambung hal itu Medison menuturkan bahwa setelah melaksanakan Upacara Bupati Solok bersama Forkopimda nantinya akan melakukan temu ramah dengan Para Pendaki. Dalam arahannya Sekda mengingatkan kepada rekan-rekan di SKPD untuk mempersiapkan personil yang akan melaksanakan pendakian . "Silahkan dipilih yang betul-betul siap saat melakukan pendakian nantinya. Terakhir Kembali kita mengingatkan untuk selalu menjaga kebersihan dari Lokasi Gunung disaat melaksanakan Pendakian sesuai dengan tema pendakian kali ini yakni "Gunung Talang Bersih"” Ujar Sekda Medison

    Selanjutnya para Panitia Persiapan melaksanakan sesi diskusi terkait rincian teknis kegiatan yang dilaksanakan pada Perayaan HUT RI nantinya. (Admin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment