Rapat Evaluasi Percepatan Realisasi PBB P2 Tahun 2021

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 02 Sep 2021, 13:16:11 WIB Ekonomi Kerakyatan
Rapat  Evaluasi Percepatan Realisasi PBB P2 Tahun 2021

(Arosuka)-Kominfo. bertempat di ruang Solok Nan Indah Arosuka, Badan Keuangan Daerah melaksanakan rapat evaluasi percepatan realisasi Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2), Kamis (02/09/21). Rapat ini dihadiri oleh Bupati Solok yang diwakili oleh Kepala BKD Editiwarman, Sekretaris BKD Fidriati Ananda, Kepala DPMN yang mewakili Achmad Ilham, Kepala Bidang Pengelolaan Pendapatan Daerah BKD Retny Humaira, serta para Camat dan Walinagari se-Kabupaten Solok.


Baca Lainnya :

Dalam sambutannya Editiawarman menyampaikan bahwa pajak daerah merupakan indikator penting bagi kabupaten/kota. Saat ini realisasi PPB Kabupaten Solok belum mencapai 100 %. Bupati berharap untuk kedepannya realisasi PBB dapat mencapai target realisasi 100 %. Pencapaian target sebesar 100% nanti dengan sendirinya akan menambah PAD yang berimbas kepada peningkatan perekonomian di Kabupaten Solok. Saat ini 94% anggaran Kabupaten Solok bersumber dari pemerintah pusat, dan hanya 6% anggaran yang berasal dari PBB. Kemudian Ia juga menambahkan bahwa jatuh tempo PBB adalah tanggal 30 September 2021, dan berharap semoga sebelum tenggat waktu tersebut, realisasi PBB dapat menyentuh angka 100%.

Usai penyampaian sambutan, acara dilanjutkan dengan ekspos evaluasi realisasi PBB P2 oleh Kepala Bidang Pengelolaan Pendapatan Daerah Tahun 2021 Retny Humaira, dan dilanjutkan dengan diskusi bersama Camat dan Walinagari se-Kabupaten Solok. (admin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment