Serap Aspirasi Masyarakat Nagari Gantung Ciri, Bupati : Anggaran Berbasis Kebutuhan Masyarakat

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 06 Sep 2021, 20:09:17 WIB Sosial
Serap Aspirasi Masyarakat Nagari Gantung Ciri, Bupati : Anggaran Berbasis Kebutuhan Masyarakat

Keterangan Gambar : Bupati Solok Serap Aspirasi Masyarakat Nagari Gantung Ciri


(Arosuka)-Kominfo. Sebagai upaya mewujudkan visi dan misi mambangkik batang tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat, Bupati Solok Epyardi Asda M.Mar bersilaturahmi secara langsung dengan masyarakat di nagari-nagari yang ada di Kabupaten Solok. Kali ini Bupati beserta rombongan mendatangi masyarakat Nagari Gantung Ciri Kecamatan Kubung. Kegiatan silaturahmi sekaligus ramahtamah ini dipusatkan di Halaman Kantor Walinagari Gantung Ciri, Senin (06/09/21).                      

          

Baca Lainnya :

Kedatangan Bupati beserta rombongan disambut antusias oleh masyarakat Nagari Gantung Ciri. Dalam laporannya Walinagari Hendri Yudha mengucapkan selamat datang kepada Bupati beserta rombongan. Ia berharap dengan hadirnya Bupati di tengah-tengah masyarakat, dapat memperkuat silaturahmi serta mewujudkan aspirasi dan keinginan masyarakat khususnya Nagari Gantung Ciri.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Solok Epardi Asda, M.Mar merasa sangat senang dan bangga berkunjung ke Nagari Gantung Ciri. Bupati menyampaikan kepada masyarakat kedatangannya selain untuk menyerap aspirasi masyarakat, juga ingin menghimbau kepada masyarakat untuk tetap fokus dalam membangun nagari, dan tidak terpengaruh dengan fenomena dan situasi yang terlihat “tidak sehat” yang beredar di media sosial beberapa waktu belakangan ini. Bupati tidak ingin berita-berita miring tersebut, mengganggu pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. ”Kedepan saya akan terus membangun Nagari Gantung Ciri ini, walaupun ada fenomena dan intrik-intrik yang terjadi, tidak akan mempengaruhi saya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Saya berharap kepada masyarakat, untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu dan berita yang belum jelas kebenarannya, baik yang beredar langsung di tengah-tengah masyarakat maupun media sosial” tutur Bupati.

“Kita mempunyai program anggaran berbasis kebutuhan masyarakat, artinya setiap sen anggaran dipergunakan seutuhnya untuk kebutuhan masyarakat, untuk itu saya minta kepada masyarakat menyampaikan aspirasi dalam musrenbang di tingkat nagari. Saya mengajak masyarakat Kabupaten Solok khususnya Nagari Gantung Ciri, untuk bersatu dan bersama-sama dalam membangun nagari” imbuh Bupati. Di tengah-tengah sambutannya Bupati berdiskusi langsung dengan masyarakat yang hadir. Keinginan dan harapan masyarakat Gantung Ciri yang disampaikan diantaranya di bidang pertanian, masyarakat meminta bantuan bibit pinang wangi dan tambahan tenaga penyuluh pertanian, di bidang pendidikan adanya kekurangan tenaga pengajar terutama untuk Sekolah Dasar (SD) dan pengadaan labor komputer di SMP N 3 Gantung Ciri. Selain itu di bidang infrastruktur masyarakat meminta adanya pembangunan pasar nagari dan juga perbaikan jalan. Setelah berdialog langsung, Bupati meminta kepada setiap OPD yang hadir mendampingi, untuk mencatat dan menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan masyarakat sesuai dengan aturan yang berlaku.

Tampak hadir dalam acara Plt. Camat Kubung Acil Fasra, Kepala Dispersib Nofiarman, Kepala DPP Admaizon, Sekretaris Dinas Kominfo Safriwal, Sekretaris DPMN Ricky Carnova, Sekretaris Dinas Pertanian Miharta Maria, Plt Sekretaris DPU Febrian, Walinagari Gantung Ciri Hendri Yudha, Forkompimcam Kubung beserta tokoh masyarakt Nagari Gantung Ciri. (admin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment