Tinjau Lokasi Longsor, Wakil Bupati Solok Dampingi Kunker Wagub dan Anggota DPRD Propinsi Sumbar

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 25 Mei 2021, 21:36:27 WIB Kegiatan
Tinjau Lokasi Longsor, Wakil Bupati Solok Dampingi Kunker Wagub dan Anggota DPRD Propinsi Sumbar

        

(Arosuka)-Kominfo. Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu mendampingi Wakil Gubernur Audy Joinaldy beserta rombongan anggota DPRD (Komisi IV) Propinsi Sumbar, dalam rangka kunjungan kerja (kunker) meninjau lokasi longsor di Nagari Aia Dingin Kecamatan Lembah Gumanti, Selasa siang (25/05). Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa Kepala OPD, seperti Kepala Dinas PUPR Syaiful, Camat Lembah Gumanti Zaitul Ikhlas, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Kalaksa BPBD Kabupaten Solok. Selain itu juga turut dalam rombongan kunker Wakil Ketua Komisi IV DPRD  Propinsi Sumbar Ibu Mesra beserta anggota, Kepala BPJN Sumbar, Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup dan BPD Propinsi Sumbar.

Dalam arahannya Jon F Pandu menyampaikan, lokasi longsor yang sering terjadi di Nagari Aia Dingin selain curah hujan yang tinggi, juga disebabkan oleh adanya kegiatan penambangan bebatuan. “Seringnya longsor yang terjadi di jalan nasional Lubuk Selasih-Surian ini, mengakibatkan terganggunya akses jalan yang mempengaruhi perekonomian masyarakat sekitar,” tuturnya. Selain itu Jon F Pandu sangat berterimakasih atas kedatangan Wakil Gubernur beserta Anggota DPRD Propinsi yang turun langsung ke lokasi. Sehingga diharapkan dapat mencari solusi yang tepat untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Termasuk meninjau kembali izin tambang dan mencari jalan alternatif.

Baca Lainnya :

            Wakil Gubernur Audy Joinaldi juga akan menindaklanjuti hasil kunjungannya terkait persoalan longsor yang terjadi di Nagari Aia Dingin. Berdasarkan hasil survey lokasi dan diskusi antara Pemerintah Propinsi Sumbar, Pemerintah Daerah Kabupaten Solok dan DPRD provinsi, diputuskan bahwa hasil kunker ini akan ditindaklanjuti kembali di propinsi, melalui rapat bersama dengan mengundang dinas terkait, baik dari Pemerintah Daerah Kabupaten Solok, Pemerintah Propinsi Sumbar, investor tambang dan stakeholder lainnya.

Sebelum melakukan peninjauan lokasi longsor, Wagub beserta rombongan mengunjungi wisata kuliner Kopi Solok Radjo yang juga berlokasi di Nagari Aia Dingin. Rombongan kunker juga menyempatkan  untuk mencicipi dan menikmati  hidangan Kopi Solok Radjo tersebut. Audy menghimbau agar Kopi Solok Radjo dapat lebih dikembangkan lagi, sehingga bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Solok.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment