Wabup Hadiri Gebyar Vaksinasi Massal1300 Vaksin bersama TNI dan Polri

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 27 Jun 2021, 21:28:26 WIB Kesehatan
Wabup Hadiri Gebyar Vaksinasi Massal1300 Vaksin bersama TNI dan Polri

Keterangan Gambar : Wabup hadiri gebyar vaksinasi massal


(Aroduka) Kominfo. Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Solok, Pemerintah Daerah bersama TNI dan Polri melaksanakan Gebyar Vaksinasi Massal sebanyak 1.300 vaksin. Program vaksinasi massal ini merupakan program yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah di Indoensia. Kecendrungan angka Covid-19 yang kian hari kian meningkat, membuat semua pihak harus saling bekerjasama dalam menekan angka penyebaran Covid-19 ini.

Vaksinasi ini dilaksanakan di Halaman Kampus UMMY Koto Baru Kecamatan Kubung, Sabtu (26/06/21). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, didampingi Ketua GOW Kabupaten Solok Ny. Nia Jon Firman Pandu, Kapolres Solok-Arosuka AKBP Azhar Nugroho, Dandim 0309 Solok Letkol Arm Reno Triambodo, Subdenpom Solok, dan Camat Kubung Ricky Carnova, S.STP.

Dalam sambutannya Jon F Pandu memaparkan, lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia membuat kebutuhan akan bor untuk pasien Covid-19 di Rumah Sakit meningkat tajam. “Sudah 55.949 orang di Indonesia yang meninggal karena terinfeksi Covid -19, dan 63 orang diantaranya adalah masyarakat Kabupaten Solok,” ungkapnya. Selain itu Jon Firman Pandu juga mengatakan, untuk mengakhiri pandemi Covid-19 ini memang sangat tergantung pada prilaku dan pola hidup masyarakat. “Semakin kita disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, maka semakin rendahlah peluang penyebaran Covid-19,” jelasnya lagi.

Baca Lainnya :

Pelaksanaan vaksinasi massal ini juga bertepatan dengan momentum perayaan Hari Jadi Polri yang ke 75. Kegiatan ini merupakan upaya bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Solok bersama dengan Polres Solok dan Kodim 0309 serta seluruh elemen terkait untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Tentunya dengan harapan pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir. “Mari bersama kita pastikan sampai bulan Juni 2021 ini, seluruh penduduk Kabupaten Solok telah ditetapkan menjadi sasaran vaksinasi covid-19. Dengan terlaksananya vaksinasi Covid-19 secara optimal, maka akan terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok pada masyarakat kita di Kabupaten  Solok” ujar Jon Firman Pandu mengakhiri. Usai memberikan sambutannya, Jon Firman Pandu langsung melakukan proses skrining untuk kemudian melaksanakan vaksinasi Covid-19. (admin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment