Bupati Solok Hadiri Gebyar Koto Baru III: Alek Barayo Basamo

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 13 Apr 2024, 20:28:24 WIB Kegiatan
 Bupati Solok Hadiri Gebyar Koto Baru III: Alek Barayo Basamo

Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo, menghadiri acara Gebyar Koto Baru III yang berlangsung di Nagari Koto Baru. Acara yang bertema "Alek Barayo Basamo" ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri dan untuk membranding serta mengekspos kebudayaan Koto Baru.


Dalam sambutannya, Bupati Solok menyampaikan rasa terima kasih atas undangan yang diberikan oleh masyarakat Kabupaten Solok. Beliau berharap agar kegiatan seperti Gebyar Koto Baru III dapat terus dilanjutkan dan dilestarikan untuk melestarikan adat istiadat dan kebudayaan Minangkabau.

Baca Lainnya :

"Walaupun dengan perubahan zaman dan perkembangan teknologi yang sudah semakin maju, namun adat istiadat dan kebudayaan Minangkabau dimana Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah harus terus kita jaga kelestariannya," ujar Bupati.

Bupati Solok juga menekankan potensi Gebyar Koto Baru III sebagai icon wisata di Kabupaten Solok. Dengan semakin meningkatnya minat wisatawan baik dari dalam maupun luar Sumatera Barat, diharapkan acara ini dapat memperkenalkan keragaman budaya dan kuliner yang luar biasa di Kabupaten Solok.


Usai memberikan sambutan, Bupati Solok secara resmi membuka kegiatan Gebyar Koto Baru III. Beliau juga turut serta dalam arak-arakan Saribu Tuduang Sulaman Ameh yang diikuti oleh Para Bundo Kanduang Nagari Koto Baru, menandai dimulainya acara ini secara resmi.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kab. Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Kepala OPD, Camat Kubung, Forkompimcam, Walinagari Koto Baru, Ketua KAN dan BPN Koto Baru, serta berbagai tokoh masyarakat seperti Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang, dan tokoh-tokoh lainnya dari Nagari Koto Baru.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment