Cegah Stunting, Ny. Emiko Epyardi Tandatangani Komitmen Bersama Di Kecamatan X Koto Diatas

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 08 Sep 2021, 19:12:48 WIB Kesehatan
Cegah Stunting, Ny. Emiko Epyardi Tandatangani Komitmen Bersama  Di Kecamatan X Koto Diatas

(Arosuka)-Kominfo. Bertempat di aula gedung serbaguna Nagari Sulit Air, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi menghadiri acara pertemuan bulanan dan penandatanganan komitmen bersama pencegahan stunting se-Kecamatan X Koto Diatas, Selasa (07/09/21). Tampak hadir Camat X koto Diatas Riswandi Bahauddin, Ketua TP-PKK Kecamatan Ny. Yurista Riswandi, para kader TP-PKK se-Kecamatan X Koto Diatas, beserta tokoh masyarakat.

Riswandi Bahauddin menyambut baik kedatangan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok beserta jajaran, dalam rangka pertemuan bulanan TP-PKK Kecamatan X Koto Diatas. “Pertemuan bulanan ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap bulannya, dan secara bergiliran dilaksanakan pada setiap nagari yang ada di Kecamatan X Koto Diatas. Majunya TP-PKK kecamatan, ditentukan oleh para kader yang ada di nagari beserta masyarakat semuanya,” ujar Riswandi. Kedepannya Riswandi berharap TP-PKK Kecamatan X Koto Diatas menjadi TP-PKK terbaik di Kabupaten Solok. “Pada hari ini kita juga akan melaksanakan penandatanganan komitmen bersama dalam rangka mencegah stunting. Saya berharap nantinya kader TP-PKK yang hadir pada hari ini dapat menggali ilmu dan informasi dari TP-PKK Kabupaten Solok. 

Ketua TP-PKK Kecamatan Ny. Yurista Riswandi dalam laporannya menyampaikan, kegiatan pertemuan yang dilakukan kali ini merupakan pertemuan bulanan yang ke-2. “Kami sepakat dalam melaksanakan pertemuan bulanan, lokasinya akan digilir di setiap nagari, dengan harapan dapat menjalin silaturahmi sekaligus menikmati keindahan nagari-nagari yang ada di X Koto Diatas” tutur Yurista. Ia juga menambahkan di nagari-nagari yang ada di Kecamatan X Koto Diatas sudah banyak dilaksanakan kegiatan seperti pelatihan membuat kasur, pengolahan virgin coconut oil (VCO) dan kegiatan bermanfaat lainnya.

Baca Lainnya :

Terhadap persoalan pencegahan stunting, Yurista menyampaikan saat ini sudah ada inovasi yang diberi nama “mama ceting” yang artinya Mari Bersama Cegah Stunting. Inovasi ini sudah disosialisasikan ke nagari-nagari, untuk selanjutnya dapat diteruskan kepada semua kader. “Kami berharap arahan dan masukan dari Ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Solok beserta rombongan, untuk kemajuan TP-PKK kami di Kecamatan X Koto Diatas” ucap Yurista.

          

Ny. Emiko Epyardi dalam arahannya mengatakan keberadaan perempuan yang terwadahi dalam organisasi PKK memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. “Wujud peran strategis gerakan PKK dalam membantu tugas pemerintah, dapat dilihat dari 10 program PKK yang sangat selaras dengan program yang diinginkan pemerintah. Selain tim penggerak PKK di kecamatan, kita juga mempunyai Tim PKK nagari yang merupakan perpanjangan tangan dalam melaksanakan 10 program pokok PKK” papar Ny. Emiko Epyardi. Lebih lanjut Ny. Emiko berharap kepada seluruh pengurus PKK Kecamatan, khususnya Kecamatan X Koto Diatas, agar berperan aktif dalam menunjang pergerakan pembangunan daerah, serta memahami tuntutan dan aspirasi yang berkembang dalam masyarakat. “Kami menghimbau agar dapat meningkatkan etos kerja, kebersamaan dan profesionalisme, sehingga PKK menjadi organisasi yang solid, kreatif dan inovatif. Semoga kedepannya muncul program unggulan dan inovasi dari TP-PKK Kecamatan X Koto Diatas,” tutup Ny. Emiko Epyardi. (admin) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment