Mesjid Baabul Jannah Guguak Diresmikan Bupati

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 04 Nov 2020, 15:41:53 WIB Adat & Agama
Mesjid Baabul Jannah Guguak Diresmikan Bupati

Keterangan Gambar : Mesjid Baabul Jannah Guguak Diresmikan Bupati


 

 

(Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Desnadefi Gusmal, serta Kepala Kemenag Kabupaten Solok Drs. Alizar Chan meresmikan Masjid Baabul Jannah Nagari Koto Gadang Guguak, pada Jumat (23/10).  Turut hadir Asisten Ekbangkesra Medison,Kabag Humas Syofiar Syam, Kabag Kesra Ahpi Gusta Tusri, para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, Camat Gunung Talang beserta Muspika, serta Walinagari Koto Gadang Guguak Charles Camra.

Baca Lainnya :

 

Fadly Novebriko selaku pengurus mesjid diawal laporannya menjelaskan bahwa, mesjid ini awalnya merupakan sebuah musholla yang kemudian berubah atas dasar Keputusan Bupati Solok. Selain itu, Fadly juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Perikanan dan Pangan yang telah memberikan bantuan bibit ikan yang akan dilepaskan di kolam samping mesjid. Diakhir laporan, Fadly menyebutkan bahwa untuk kegiatan mesjid kedepannya akan dilaksanakan pengajian rutin setiap subuh, minimal satu kali seminggu.

 

Pada kesempatan yang sama, Charles Camra selaku Walinagari berharap agar dengan dibangunnya mesjid ini akan semakin menambah semangat bagi warganya untuk beribadah ke mesjid. Selain itu, Charles juga berharap kepada pemuda untuk berkontribusi dalam pembangunan di bidang keagamaan.

 

“Pada hari ini saya kembali teringat masa kecil dahulu, dimana saya sering sholat disini, masjid ini merupakan satu satunya masjid di Koto Gadang Guguak pada waktu itu”, ungkap Bupati diawal sambutannya. Selanjutnya Bupati menyebutkan bahwa, mesjid ini berdiri di atas tanah Suku Supanjang, yang telah diserahkan kepada pengurus mesjid. Bupati menilai, saat ini mesjid sudah menjadi multifungsi, tidak hanya menjadi tempat beribadah saja tetapi sudah manjadi tempat bermusyawarah dan mufakat bagi masyarakat. Bupati berharap dengan peresmian masjid ini, bisa dipergunakan oleh masyarakat untuk meningkatkan kualiatas ibadah. Diakhir sambutannya, Bupati menyebutkan bahwa dirinya secara pribadi akan menyumbangkan empat buah tiang untuk pembangunan mesjid ini. (admin)

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment