Pemkab Solok adakan Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional.

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 19 Sep 2022, 11:12:51 WIB Kegiatan
Pemkab Solok adakan Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional.

Arosuka-(Kominfo). Pemerintah Kabupaten Solok mengadakan upacara untuk memperingati Hari Perhubungan Naasional (Harbubnas) Tahun 2022, dengan tema “Bangkit Maju Bersama” di Lapangan Upacara Bupati pada Senin (19/09/22). 

        

Baca Lainnya :

Bertindak sebagai Pembina upacara Sekretaris Daerah Medison S.Sos, M,Si, dalam kesempatan ini Pembina upacara menyampaikan sambutan dari Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi.  Badan statistik Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa sektor transportasi telah berhasil tumbuh 21,27 persen di kuartal kedua tahun 2022, dan memberi sumbangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,44 persen. Pencapaian ini harus kita syukuri. Di tengah tantangan (pandemi Covid-19), sektor transportasi masih memberi kontribusi yang berarti bagi Indonesia.

Di tengah pencapaian yang baik ini, kata Medison  harus diakui pula bahwa masih banyak hal yang harus dibenahi. Di mana banyak pembangunan yang harus dituntaskan untuk meningkatkan konektivitas di seluruh nusantara. “Peringatan Harhubnas merupakan momentum yang tepat bagi Insan Perhubungan untuk terus memperbaiki kinerja pada sektor transportasi,” ungkapnya.

Disamping itu Medison  juga mengajak seluruh peserta upacara maupun tamu undangan untuk mengenang jasa para pendahulu yang telah gugur dalam memajukan transportasi Indonesia. “Mari kita kenang mereka semua sebagai pahlawan transportasi,” tuturnya. “Mari kita kenang mereka semua sebagai pahlawan transportasi,” tuturnya.

Medison juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh Insan Transportasi di manapun berada. Yang bertugas di kota, di desa, di perbatasan dan di pulau-pulau terpencil yang telah mengabdi demi menjaga konektivitas di seluruh penjuru Negeri.

Upacara Harhubnas tersebut dihadiri oleh Sekretaris DPRD Kab. Solok Zaitul Ikhlas,  Sekretaris DPRD Kab. Solok  Zaitul Ikhlasm,  Asisten III  Editiawarman, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM , Kepala Dinas Perhubungan Muhammad Djoni,  Kepala OPD,  Camat Se-Kabupaten Solok, Jajaran TNI dan POLRI,  ASN dan THL Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.  (Admin).

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment