Sertijab dan Pelantikan Camat serta Ketua TP-PKK Kecamatan X Koto Diatas, Bupati Solok : Jadilah ASN yang Adaptif, Inovatif, Kreatif dan Optimis

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 14 Jul 2021, 14:29:42 WIB Pemerintahan
Sertijab dan Pelantikan Camat serta Ketua TP-PKK Kecamatan X Koto Diatas,  Bupati Solok : Jadilah ASN yang  Adaptif, Inovatif, Kreatif dan Optimis

Keterangan Gambar : Sertijab dan Pelantikan Camat serta Ketua TP-PKK Kecamatan X Koto Diatas


           

(Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok diwakili Kepala Bagian Pemerintahan Drs. Syahrial melaksanakan Serah Terima Jabatan (sertijab) Camat X Koto Diatas, Rabu (14/07/21). Serah terima jabatan dilaksanakan dari Camat lama yang sebelumnya dijabat oleh Teta Midra S.STP, kepada Riswandi Bahauddin, AP, S. Sos di gedung serba guna Kantor Camat X Koto Diatas. Selain pelaksanaan Sertijab Camat, juga dilaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan Ketua TP-PKK Kecamatan X Koto Diatas, dari Ny. Yel Bambang Hermanto kepada Ny. Rista Riswandi Bahauddin. Kegiatan ini merupakan agenda perdana bagi Ny. Emiko Epyardi dalam menjalankan tugasnya sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Solok. Turut hadir Kepala SKPD, Camat, Forkompimcam, Walinagari, BPN, Niniak Mamak, Alim Ulama, Bundo Kanduang, Cadiak Pandai beserta jajaran TP-PKK Kabupaten, Kecamatan dan Nagari X Koto Diatas.

"Hari ini adalah hari terakhir saya bertugas di sini, selama empat tahun empat bulan berada disini, banyak suka duka yang kami alami. Dukanya, daerah kita termasuk daerah yang rawan bencana, dan berada di daerah perbatasan. Alhamdulillah dengan kerjasama yang solid semua bisa kita lalui,” demikian ucap Teta Midra mengawali sambutannya. Selain itu Ia juga mengatakan banyak momen bahagia yang juga dirasakan selama mengabdi di Kecamatan X Koto Diatas. Diantaranya partisipasi masyarakat yang sangat tinggi, sehingga sangat memudahkan kinerja pemerintah kecamatan dalam menjalankan tugas. “Saya berterimakasih kepada semua stakeholder, semua unsur kecamatan dan nagari, serta seluruh masyarakat atas dukungannya, selama saya bertugas. Saya berharap kebersamaan yang terjalin dan silaturahmi dapat terus terjaga dengan baik” ucapnya mengakhiri.

Baca Lainnya :

Di saat yang sama Riswandi Bahauddin selaku pejabat yang baru, juga menyampaikan rasa syukurnya karena telah diberi amanah untuk menjalankan tugasnya sebagai Camat di X Koto Diatas. “Hari ini sudah dilaksanakan prosesi sertijab Camat dan TP-PKK Kecamatan, tentunya hal ini tidak terlepas dari rasa syukur karena dapat melaksanakan kegiatan ini dengan keadaan sehat” ujarnya. Riswandi juga mengajak semua unsur yang ada, untuk sama-sama mendukung program pemerintah dalam memerangi pandemi covid-19. "Sebagai orang baru, kami sangat berharap dukungan, bantuan, support dan kritikan dari bapak ibu semua, tanpa hal itu saya tidak ada apa-apanya. Mari sama-sama membantu mewujudkan visi misi Bupati mambangkik batang tarandam menjadikan Kabupaten Solok menjadi kabupaten terbaik di Sumbar" ucapnya lagi. Lebih lanjut ia juga mengatakan atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati, karena telah memberikan amanah sebagai Camat X Koto Di atas. Ia juga meminta dukungan kepada semua unsur agar dapat melanjutkan tugas dengan sebaik-baiknya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi dalam sambutannya menyampaikan rotasi dan mutasi telah dilakukan beberapa waktu yang lalu, termasuk rotasi dan mutasi Camat. Rotasi dan mutasi Ini juga merupakan sebuah kebutuhan bagi sebuah organisasi. “Kami mengucapkan selamat kepada Ny. Yurista Riswandi sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan X Koto Diatas. Dipundak ibulah tertompang harapan,  berjalan atau tidaknya organisasi bergantung kepada ibu” ujar Ny, Emiko. Selain itu Ny. Emiko juga mengucapkan rasa terimakasihnya atas pengabdian dan sumbangsih Ketua TP-PKK yang lama beserta jajaran pengurus.

“Gerakan PKK merupakan gerakan yang tumbuh dari bawah. Peran serta aktif sangat berpengaruh terhadap organisasi PKK, sehingga dapat membangun dan menikmati hasil pembangunan secara bersama. PKK mempunyai peran strategis dalam meningkatkan peran dalam menjaga keluarga, dan membantu tugas pemerintah. Hal ini dapat diwujudkan melalui 10 program pokok PKK yang bersinergi dan selaran dengan program pemerintah” ujar Ny. Emiko menambahkan. TP-PKK kecamatan, nagari, jorong dan dasawisma merupakan perpanjangan tangan TP-PKK Kabupaten. Ia juga berpesan agar seluruh pengurus TP-PKK berperan aktif dalam menunjang program pembangunan daerah.

Bupati Solok dalam sambutannya mengatakan mutasi dan promosi itu merupakan hal yang biasa dialami oleh aparatur sipil negara, dan juga sebagai sebuah kebutuhan organisasi. ”Setiap ASN harus siap ditempatkan dimana saja sesuai dengan sumpah semasa awal menjadi ASN. Selain itu ini merupakan amanah dari pimpinan. Terimalah apa yang dipercayakan kepada kita sesuai dengan kemampuan” ucap Bupati yang diwakili oleh Kabag Pemerintahan. Ia juga mengucapkan selamat kepada Riswandi bahauddin yang menjabat sebagai Camat dan Ny. Rista Riswandi sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan X Koto Diatas. Ia juga mengucapkan terimakasih atas pengabdian pejabat yang lama. Lebih jauh Bupati berpesan jadilah ASN yang adaptif, inovatif, kreatif dan optimis dalam menjalankan tugas. Adaptif dalam artian mampu menyesuaikan dengan pimpinan dan lingkungan, inovatif dalam artian mempunyai keunggulan yang mungkin bisa dikembangkan, kreatif dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab, serta optimis dalam melihat segala peluang yang ada.  Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang telah dilantik, sekaligus foto bersama, dan dilanjutkan dengan makan bajamba yang dilaksanakan di Kantor BPN Tanjuang Baliak. (admin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment