Bupati Solok Resmikan Gedung Balai Kemasyarakatan di Nagari Aia Luo

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 29 Jun 2021, 20:30:59 WIB Pemerintahan
Bupati Solok Resmikan Gedung Balai Kemasyarakatan di Nagari Aia Luo

Keterangan Gambar : Bupati Solok Resmikan Gedung Balai Kemasyarakatan di Nagari Aia Luo


    

(Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok Epyardi Asda, M.Mar mengunjungi Nagari Aia Luo Kecamatan Payung Sekaki dalam rangka meresmikan gedung balai kemasyarakatan, Selasa (29/06/21). Bupati juga melakukan silaturahmi bersama Perangkat Nagari, BPN, Lembaga dan Tokoh Masyarakat di Nagari Aia Luo. Turut mendampingi Bupati, Camat Payung Sekaki Irwan Effendi, Wali Nagari Aia Luo H. Maila, BA, Forkompimcam Payung Sekaki, dan para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok.

H. Maila, BA selaku Wali Nagari Aia Luo menyambut baik kedatangan Bupati beserta rombongan di Nagari Aia Luo. “Selamat datang kami ucapkan kepada Bapak Bupati Solok di Nagari Aia Luo, dimana bapak sudah beberapa kali datang ke nagari kami, namun sebagai Bupati ini adalah kunjungan bapak yang pertama” ujar Maila. Lebih lanjut Maila menjelaskan, Ia dan masyarakat Nagari Aia Luo, sangat mendukung program pemerintah mambangkik batang tarandam, menjadikan Kabupaten Solok menjadi kabupaten terbaik di Sumatera Barat. Gedung ini awalnya dibangun pada tahun 2020 melalui dana pokir DPRD, kemudian dilanjutkan kembali setalah mendapatkan dana dari Pemerintah Daerah Kabupaten Solok melalui DPUPR sebesar Rp. 319 Juta. “Kami berharap akses jalan diperbaiki terutama jalan menuju Jorong Kipek lebih kurang 11 Km, karena kita di Nagari Aia Luo ini memiliki potensi di bidang pertanian, khususnya pada tanaman karet, kemiri dan kulit manis” ujarnya menambahkan. Selanjutnya Maila meminta kepada Bupati untuk meresmikan gedung balai kemasyarakatan di Nagari Aia Luo.

Baca Lainnya :

“Pada hari ini saya datang ke Nagari Aia Luo untuk memenuhi undangan dari Wali Nagari dalam rangka peresmian gedung balai kemasyarakatan di Nagari Aia Luo. Selain itu juga untuk bersilaturahmi dan melihat keadaan masyarakat serta menampung aspirasi masyarakat secara langsung” demikian ungkap Bupati diawal sambutannya. Bupati meminta kepada Wali Nagari  untuk mendata masyarakat yang rumahnya tidak layak huni, agar bisa dimasukkan ke dalam program bedah rumah. “Untuk Nagari Aia Luo ditargetkan 30 buah rumah, serta diminta kepada Wali Nagari agar betul-betul mendata masyarakat yang memang layak untuk mendapatkan bantuan bedah rumah. 

Pemerintah Daerah mempunyai program anggaran berbasis rakyat yaitu anggaran yang dipergunakan seutuhnya untuk kesejahteraan rakyat Kabupaten Solok. Bupati mengatakan semua program yang ada dari nagari, untuk diusulkan dalam musrembang tingkat nagari. Mengenai perbaikan jalan lanjutnya lagi, akan diberikan bantuan eskavator yang nantinya bisa dipergunakan untuk memperbaiki jalan menuju Nagari Aia Luo. “Saya meminta kepada Camat dan Wali Nagari, untuk mendata semua pemilik lahan, dan nantinya akan dibantu dalam pemberian bibit, dimana pemerintah daerah sudah menjalin kerjasama dengan Balitbu untuk pemberian bibit gratis kepada masyarakat” tuturnya mengakhiri sambutan. Usai memberikan sambutan, Bupati langsung meresmikan penggunaan gedung balai kemasyarakatan dan berdialog bersama dengan masyarakat Nagari Aia Luo. (admin) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment