BUPATI SOLOK KUKUHKAN SATUAN PERLINDUNGAN MASYARAKAT (SATLINMAS) NAGARI SE-KABUPATEN SOLOK

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 29 Jun 2022, 08:21:19 WIB Kegiatan
BUPATI SOLOK KUKUHKAN SATUAN PERLINDUNGAN MASYARAKAT (SATLINMAS) NAGARI SE-KABUPATEN SOLOK

      Arosuka-(Kominfo). Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt. Sutan Majo Lelo lakukan pengukuhan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Nagari se-Kabupaten Solok sekaligus pembukaan pelatihan peningkatan SDM Satlinmas Nagari di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, di Gedung Solok Nan Indah Arosuka, pada Selasa (28/06/22). 

                      

      Dalam sambutannya Bupati Solok membuka kegiatan pelatihan peningkatan SDM Satlinmas Nagari di Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok dan mengatakan merasa senang karena telah dapat melaksanakan pengukuhan Satlinmas. Dimana terdapat 74 Satlinmas yang dikukuhkan dari total nagari yang ada di wilayah pemerintah Kabupaten Solok. “Tidak lama lagi kita akan melaksanakan pemilu serentak untuk itu perlu adanya kerja sama yang baik antara Satlinmas dan aparat penegak hukum” ucap bupati Solok. 

Baca Lainnya :

      Dikatannya oleh orang nomor satu di kabupaten solok itu bahwa dengan adanya kerja sama baik antara semuanya akan meminimalisir halangan dan rintangan yang akan terjadi di masa akan datang. “Untuk itu saat ini kita merasa senang telah di kukuh kan Satlinmas Nagari di Kabupaten Solok, Semoga dapat senantiasa bisa Membina Masyarakat Nagari pada Pemilu dan Pilwana yang akan datang. Kita tekankan kepada saudara-saudara yang telah dikukuhkan agar selalu melaksanakan tugas sesuai tupoksinya dengan penuh rasa tanggungjawab, dan kita berharap dengan dikukuhkannya Satlinmas ini” tuturnya lagi 

      Sebelumnya Kasatpol-PP dan Damkar Elafki, S.Pd, MM dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah Wawasan dan Pengetahuan Bagi Tugas Pokok Satlinmas. Dalam hal itu ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh Walinagari di Kabupaten Solok atas kerjasamanya dalam membina Satlinmas Nagari di Kabupaten Solok. “Alhamdulillah Kemarin Kabupaten Solok telah menjadi satu-satunya Kabupaten yang memiliki Jajaran Satlinmas yang tertata rapi dan Mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri” tuturnya. 

      Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Asisten II Drs. Syahrial, MM, Forkopimda, Kepala Satpol-PP dan Damkar Elafki, S.Pd, MM, Kepala OPD, Camat Se-Kabupaten Solok, Walinagari Sekaligus Kepala Satlinmas Se-Kabupaten Solok, serta Satlinmas Nagari yang akan di Kukuhkan. (Admin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment