Ny. Emiko Epyardi Asda Kukuhkan Pengurus Forum UMKM Kabupaten Solok

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 07 Jun 2021, 12:35:27 WIB Kegiatan
Ny. Emiko Epyardi Asda Kukuhkan Pengurus Forum UMKM Kabupaten Solok

          

(Arosuka) Kominfo. Bertempat di Convention Hall Alahan Panjang, Minggu (06/06) Ketua TP. PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda mengukuhkan pengurus Forum UMKM/IKM Kabupaten Solok. Turut hadir dalam acara Camat Lembah Gumanti Zaitul Ikhlas, Anggota DPRD Kabupaten Solok Arlon, Kepala Bidang Perindustrian DKUKMPP, Kepala Bagian Humas Syofiar Syam, dan Anggota Forum UMKM se-Kabupaten Solok.

Dalam sambutannya Kepala Bidang Perindustrian DKUKMPP Tarmizi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dan menjaga kekompakan antar sesama pelaku UMKM/IKM di Kabupaten Solok. Selain itu juga untuk meningkatkan kembali geliat perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid19.  Dengan tema “Tetap Semangat dan Produktif di Tengah Pandemi untuk Para Pelaku UMKM/IKM Kabupaten Solok”, diharapkan para pelaku UMKM tetap semangat dan terus berinovasi serta meningkatkan promosi produknya. “Kita yakin bahwa program mambangkik batang tarandam UKM/UMKM yang kita cintai akan berkembang, dan kita berharap di bawah bimbingan Ketua Dekranasda Ny. Emiko Epyardi Asda perkembangan UMKM akan semakin meningkat, dan berdaya saing baik di tingkat lokal maupun nasional. Dengan demikian dapat meningkatkan pemerataan ekonomi masyarakat Kabupaten Solok” ujar Tarmizi lagi.

Baca Lainnya :

Ny. Emiko yang juga selaku Ketua Dekranasda mengatakan semoga niat ikhlas dapat membawa hasil yang bermanfaat bagi kemajuan UMKM dalam menapaki roda perekonomian masyarakat Kabupaten Solok. “Harapan kami pada UMKM bisa mentransformasi usaha-usaha yang digelutinya, para pelaku UKM untuk mandiri dalam meningkatkan kesejahteraan UKM dalam memanfaatkan peluang pasar dalam negeri maupun peluang ekspor” ungkap Ny. Emiko Epyardi Asda. Lebih lanjut Ny. Emiko juga menyampaikan peranan UKM tidak terlepas dalam menopang perekonomian daerah maupun perekonomian nasional. Peluang untuk meningkatkan pangsa pasar masih terbuka lebar, apabila UKM  mau melakukan inovasi produk dan mengemasnya dengan sentuhan teknologi, serta memanfaatkan pemasaran secara online (e-commerce). “Wabah Covid 19 membuat supply dan demand serta rantai pasar terganggu, sehingga roda perekonomian di tataran UKM tersendat, meskipun penuh tantangan kita harus semangat dan terus meningkatkan skala bisnis UMKM Kabupaten Solok. Untuk Kepala DKUMKPP teruslah membina dan mengembangkan UMKM yang mandiri dan berpotensi kedepannya.” tutup Ny. Emiko Epyardi Asda.  Diakhir kegiatan dilaksanakan pengukuhan pengurus Forum UMKM, dan sekaligus menunjuk Ny. Emiko Epyardi sebagai bundo UMKM Kabupaten Solok. (admin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 8 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment