Pembinaan Moderasi Beragama Bagi ASN dan Penyuluh Agama Islam dilingkup Kementrian Agama Kab Solok

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 04 Agu 2022, 20:06:47 WIB Kegiatan
Pembinaan Moderasi Beragama Bagi ASN dan Penyuluh Agama Islam dilingkup Kementrian Agama Kab Solok

    Arosuka-(Kominfo). Bupati Solok H. Epiyardi Asda bertemu dengan Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Honorer di Kantor Kemenag Kabupaten Solok. Dalam acara yang berlangsung di aula Hubbul Wathan pada (03/08) ini turut diahsiri Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi, wakil ketua DPRD Kabupaten Solok Ivoni Munir, kepala dinas Kominfo Teta Midra.

        

Baca Lainnya :

    Selain itu Nampak hadir Kepala Kantor Kemenag dalam laporannya menyampaikan bahwa dilingkup Kemenag Kabupaten Solok saat ini terdapat 112 Penyuluh Agama Islam Honorer yang bertugas di 14 kecamatan dan 11 Penyuluh Agama Islam Fungsional dengan 560 kelompok binaan.

    Zulkifli  dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugas Penyuluh Agama selain memberikan pembinaan dan pendampingan kegiatan keagamaan ditengah masyarakat seperti kelompok pengajian, majelis taklim, MDTA, Taman Pendidikan Al Qur’an dan membina remaja masjid, juag berperan dalam menyampaikan dan mensosialisasikan program pemerintah kepada masyarakat baik secara langsung maupun melalui kelompok binaan.

    Senada dengan itu  Bupati Solok mengapresiasi kinerja Penyuluh Agama Islam honorer yang bertugas di kecamatan, yang dengan gaji kecil namun punya misi besar dalam bertugas yang kondisi daerah dan masyarakat dihadapi beragam. “Terima kasih telah ikut menyampaikan dan menggerakan program pemerintah, baik Kementerian Agama maupun pemerintah daerah dibidang keagamaan,” sebut Epiyardi.

    Dalam kesempatan ini, Bupati mengajak Penyuluh Agama untuk menyukseskan program Pemerintah Kabupaten Solok untuk menegakan Adat Basandi Syarak dan Syarak Basandi Kitabullah ditengah masyarakat yang dimulai dari kalangan pelajar melalui lembaga pendidikan. “Kita ini falsafah Minangkabau ini tumbuh kuat ditengah masyarakat Kabupaten Solok, mari bersama kita dukung dan gerakan dan saya yakin kita bisa karena ini juga selarsa dengan tugas Penyuluh Agama,” ulas Bupati.

    Menutup sambutannya Bupati juga membuka kesempatan bagi Penyuluh Agama untuk menyalurkan aspirasinya secara langsung pada Pemerintah Kabupaten Solok dalam kesempatan ini. Pertemuan ini juga diisi dengan tanya jawab Bupati dengan Penyuluh Agama. Selain penyuluh agama pertemuan ini juga dihadiri oleh Kepala Madrasah, Kepala KUA dan ASN Kantor Kemenag Kabupaten Solok

Sementara itu anngota DPR-RI Komisi V Athari Gauthi yang ikut hadir dalam acara itu ikut mengutarakan perhatianya mengenai surat dari kemanag tentang pembangunan gedung akan disampaikan kepada DPR-RI komisi VIII agar dapat direalisasikan. Selain diakataknnya itu ia juga akan selalu berkolaborasi dengan pemkab solok supaya visi misi kabupaten solok dalam mensejahtera kan masyarakat  dapat tercapai. (Admin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment