PEMERINTAH KABUPATEN SOLOK GELAR SOSIALISASI PENDAFTARAN, PEMBERDAYAAN DAN PENGAWASAN ORGANISASI KEMASYARAKATAN DI KABUPATEN SOLOK.

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 01 Jul 2022, 14:40:35 WIB Kegiatan
PEMERINTAH KABUPATEN SOLOK GELAR SOSIALISASI PENDAFTARAN, PEMBERDAYAAN DAN PENGAWASAN ORGANISASI KEMASYARAKATAN DI KABUPATEN SOLOK.

      Arosuka-(Kominfo).  Pemerintah kabupaten Solok melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Solok  menggelar sosialisasi pendaftaran, pemberdayaan dan pengawasan organisasi Kemasyarakatan, di Gedung Solok Nan Indah pada Kamis (30/06/22).  Hadir dalam acara tersebut Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M. Si,  Ketua KPU  Ir. Gadis, Kepala Kesbangpol Agus Rostamda, Ketua Ormas Se-Kab Solok. 

                      

      Agus Rostamda selaku ketua pelaksana menuturkan sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kemandirian ormas dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara serta dalam menjalankan kegiatannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu kegiatan ini diselenggarakan juga dalam rangka mensukseskan tahapan pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024.

Baca Lainnya :

      “Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada ormas tentang tata cara pendaftaran untuk mendapatkan surat keterangan terdaftar dari kementerian dalam negeri atau kementerian hukum dan Ham serta tata cara pelaporan ormas yang telah terdaftar di Kemendagri dan Kemenkumham kepada pemerintah Daerah.  Untuk peserta kegiatan ini berjumlah lebih kurang 50 orang peserta” jelas Agus 

      Sementara itu Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana dan seluruh peserta yang telah hadir mengikuti sosialisasi ini. Dalam hal itu ia berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat menyamakan persepsi dan sinergitas yang kuat dan berkesinambungan antara penyelenggaraan pemilu, aparatur pemerintah, ormas dan partai politik dalam mensukseskan pemilu di Kabupaten Solok. “Berharap ormas yang berada di wilayah Kabupaten Solok baik yang terdaftar maupun yang belum agar melaporkan keberadaan organisasinya ke pada Pemkab. Solok melalui Badan Kesbangpol. Untuk itu kita mengajak seluruh ormas maupun pihak terkait lainya untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mensukseskan pemilu serentak 2024” tutur Medison. (Admin) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment