Bupati Solok Epyardi Asda Buka Padek - Paragon Go To School.

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 07 Agu 2022, 17:04:45 WIB Kegiatan
Bupati Solok  Epyardi Asda Buka Padek - Paragon Go To School.

(Arosuka ) - Kominfo. Kegiatan Padek-Paragon Go to School di Kabupaten Solok yang mengusung tema “ Literasi Jurnalistik dan Pengembangan Diri Berwirausaha Guru dan Siswa “ digelar di SMAN 2 Sumatera Barat dan dibuka langsung oleh Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, Sabtu, (6/8/2022).

            

Baca Lainnya :

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 3 Provinsi Sumbar, Irsar A, S. Pd, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Solok, Zainal Jusmar, S. Pd, MM, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Solok, Teta Midra, S. STP, M. Si, Kepala Sekolah SMAN 2 Sumatera Barat, Ratna Yulia, M. Pd, Direktur Padang Ekspres, Nazir Fahmi, Guru dan siswa SMAN 2 Sumatera Barat, serta Tamu undangan Lainnya.

Ratna Yulia, M. Pd selaku Kepala Sekolah SMAN 2 Sumatera Barat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati karena bisa berkesempatan hadir dan membuka secara langsung Padek - Paragon Go Ro School di SMAN 2 Sumbar. “ Terimakasih juga kepada Bapak Ibu kepada OPD dilingkup Pemda Kabupaten Solok yang telah bekerja sama dengan SMAN 2 Sumbar ini dengan tujuan Memajukan Kabupaten Solok “ tuturnya.

Lebih lanjut Ratna Yulia juga mengatakan akan selalu mendukung penuh kegiatan kegiatan yang ada di kabupaten solok ini dan akan ikut mengharumkan nama Kabupaten Solok melalui SMAN 2 Sumatera Barat.

Sementara itu, Direktur Padang Ekspres Mhd Nazir Fahmi menyebutkan kegiatan ini akan berlanjut hingga ke sekolah terakhir nantinya. Ia juga mengapresiasi antusias pemkab, kepala sekolah, guru hingga siswa dalam menyambut kegiatan literasi jurnalistik dan pengembangan diri dalam berwirausaha ini. “Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Solok beserta pihak sekolah yang menyambut antusias dan penuh suka-cita Padek-Paragon Go to School,” ujarnya.

 

Nazir Fahmi menyebutkan, kegiatan Padek-Paragon Go to School ini untuk melatih dan memberi pemahaman kepada guru dan siswa yang menjadi peserta tentang dunia jurnalistik. Termasuk di dalamnya tentang kode etik jurnalistik di media massa, serta memberi pemahaman juga tentang bagaimana menulis dan berinteraksi yang bijak di media sosial.

Dalam sambutannya Bupati Solok H. Epyardi Asda, M. Mar mengatakan sangat mendukung kegiatan pengembangan literasi kepada generasi muda yang diusung oleh Padang Ekspres dan Paragon dengan harapan bisa menjadikan sebuah wacana yang diwujudkan agar SMAN 2 Sumbar ini bisa menerbitkan penulis handal yang bertaraf nasional maupun internasional.

Ditambahkan, kegiatan Padek-Paragon Go to School bisa menjadi media atau wadah bagi siswa dan guru di Kabupaten Solok untuk mengembangkan kemampuan membaca dan menulis mereka. “Untuk itu sekolah perlu menyediakan fasilitas yang dibutuhkan dalam rangka mendukung literasi seperti menyediakan perpustakaan untuk ruang baca, pojok baca tidak hanya di lingkungan sekolah juga di lingkungan masyarakat,” jelasnya.

Diakhir sambutannya Bupati Solok Epyardi Asda menyampaikan telah menyiapkan beasiswa sebesar Rp2 juta untuk juara 1 dan 2 serta juara tahfiz. “ Saya akan undang ikut ke Puncak Gunung Talang untuk penyerahan beasiswanya. Jika tak sempat hadir, berikan saja namanya kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Solok untuk di catat,” ungkap Epyardi Asda.(Admin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment